• Kamis, 28 September 2023

Wuling Air ev Lite Diluncurkan di GIIAS, Harganya Rp180 Jutaan

- Rabu, 16 Agustus 2023 | 22:58 WIB
Wuling Air EV Lite  (Ist)
Wuling Air EV Lite (Ist)

SENAYANPOST - Ajang pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS, jadi momentum bagi Wuling untuk mengenalkan mobil listrik varian baru yakni Wuling Air ev Lite.

Mobil listrik mungil Wuling Air ev Lite basisnya mengambil milik varian standard, tapi agar harganya bisa lebih murah dilakukan penyesuaian.

Menurut Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan, Wuling Air ev Lite ini hanya tersedia dalam pengaturan warna one-tone.

Akan tetapi, beberapa pilihan warnanya masih sama, yakni Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Seres E1 yang Resmi Dijual dan Harganya lebih Murah dari Wuling Air EV

"Ini warnanya single tone, sementara kalau varian di atasnya sudah two-tone," ungkap Danang kepada wartawan.

Nah, penyesuaian agar harganya bisa lebih murah mobil listrik mungil Wuling Air ev Lite hanya menggunakan satu airbag saja di bagian pengemudi.

Selain itu, mobil listrik Wuling Air ev Lite juga tidak dibekali dengan kamera mundur.

"Head unit sama dengan Standard Range. Voice command juga enggak ada, tapi USB, radio, Bluetooth masih ada," kata Danang.

Baca Juga: Wuling Goda Pengunjung GIIAS dengan Promo Hemat

Untuk bagian baterai dan motor listrik tak ada perubahan, Wuling Air ev Lite masih menggunakan baterai 17,3 kwh yang bisa menempuh jarak 200 kilometer. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 40 hp dan torsi puncak 110 Nm.

"Kehadiran Wuling Air ev Lite ini diharapkan bisa menyasar kalangan yang lebih luas ya. Kita memang ingin menghadirkan mobil listrik yang accessible atau lebih bisa dijangkau banyak kalangan termasuk mereka yang tinggal di kota-kota kecil," bilang Dian Asmahani, Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia.

Soal harga, Air ev Lite ini dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Rp 206 juta. Namun, setelah mendapatkan insentif PPN, harga Air ev Lite ini sekarang menjadi Rp188,9 juta.

Baca Juga: Wuling Kenalkan Motor Baru yang Penampilannya Gahar

Halaman:

Editor: Hanggi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beli Motor Listrik Honda EM1 e, Ini Skema Cicilannya

Jumat, 18 Agustus 2023 | 23:49 WIB

Harley-Davidson Kenalkan Produk Baru di GIIAS

Rabu, 16 Agustus 2023 | 23:42 WIB

Wuling Goda Pengunjung GIIAS dengan Promo Hemat

Senin, 14 Agustus 2023 | 19:19 WIB
X