Politik

Zulkifli Punya Bukti SMS, Lucky Hakim Terima Rp 5 M dari NasDem

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pada musim pencalegan 2019 ini memang banyak anggota DPR RI loncat partai. Salah satunya artis Lucky Hakim, yang semula anggota DPR RI Fraksi PAN, kini loncat ke NasDem. Kabarnya dapat transfer Rp 5 M untuk pencalegan di NasDem tersebut.

“Lucky Hakim sudah diganti antarwaktu (PAW), dan sudah nyaleg di NasDem. Dia dapat Rp 5 M dan baru diterima Rp 2 M dari NasDem. Ini saya ada bukti sms dan WA-nya,” tegas Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Itu ada bukti transfernya. Karena itu Ketua MPR RI itu menyebut NasDem akan menghasilkan pejabat-pejabat yang korup, jika pola rekrutmennya seperti itu.

“Uang sudah mendominasi proses politik dan demokrasi di Indonesia. Ini jelas merusak,” ujarnya.

Menurut Zulkifli, kalau semua diukur pakai uang, pilkada uang, maka korupsi akan merajalela, dan kehancuran akan datang. Sebab, dengan begitu bangsa ini tak lagi bisa berdaulat.

“Jadi, akan tetap makin banyak pejabat yang kena OTT KPK,” katanya..

Pola rekrutmen dengan uang tersebut menurut, Zulkifli, memang buka saja salah NasDem, melainkan akibat sistem pemilu yang dilakukan menganut pola ‘tarung bebas’, demokrasinya lebih liberal dibandingkan dengan Amerika Serikat sendiri.

“Semua ini risiko dari tarung bebas. Padahal, kita menganut demokrasi Pancasila, musyawarah perwakilan. Tapi, kalau tarung bebas lebih liberal, ya begini jadinya,” pungkasnya kecewa. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close