Politik

Zulkifli: PAN Sudah Teken Akui Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan jika PAN sudah menandatangani hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019, yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5/2019) dini hari tersebut.

Dengan demikian PAN mengakui hasil pileg dan pilpres. Termasuk kemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin. “Kalau semalam belum tanda tangan itu karena ada beberapa catatan, yang memang harus diselesaikan di Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Zulkifli mengakui jika dirinya sebagai pimpinan MPR RI memahami aturan konstitusi. Khususnya terkait pemilu, jika ada masalah memang harus diselesaikan sesuai mekanisme yang diatur undang-undang.

“Saya ini pimpinan MPR RI, sehingga memahami aturan. Hanya saja PAN memang mempermasalahkan lima Dapil diantaranya di Maluku, Papua, Jawa Tengah, dan lain-lain,” ujarnya.

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara pemilu oleh KPU RI, pada Selasa (21/5) dinihari itu, pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin unggul dengan perolehan 55,50 persen suara, sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 44,50 suara.

Penetapan capres-cawapres terpilih oleh KPU masih menunggu ada tidaknya gugatan yang dilayangkan peserta pemilu atas hasil rekapitulasi tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK). (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close