Politik

Zulkifli Minta KPU Segera Bereskan DPT Ganda

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Ketua MPR yang juga Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menyelesaikan masalah dugaan DPT (daftar pemilih tetap) ganda.

“Masalah dugaan DPT ganda ini perlu diselesaikan oleh KPU,” ujar Zulkifli usai mengikuti penutupan Diksar Kepemimpinan dan Disiplin di SMA Kebangsaan Desa Pisang Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Lampung, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia, adanya dugaan DPT ganda jika tidak segera diselesaikan oleh KPU permasalahannya bisa menimbulkan kesalahpahaman dan akan mempengaruhi legitimasi pelaksanaan pileg dan pilpres nantinya.

Sementara, saat menjadi inspektur upacara penutupan pendidikan dasar (Diksar) Kedisiplinan dan Kepemimpinan di SMA Kebangsaan ini, Zulkifli Hasan memberikan semangat kepada para siswa untuk terus melakukan perubahan diri ke arah yang lebih guna menyongsong masa depan yang lebih baik.

Ia mengatakan, keberhasilan satu negara tidak ditentukan seberapa banyak memiliki sumberdaya alam, tetapi ditentukan oleh sumberdaya manusia yang hebat dan memiliki ilmu.

“Negara maju karena memiliki sumberdaya manusia yang hebat, berilmu dan memiliki daya juang tinggi,” terang dirinya.

Kepada para siswa-siswi di SMA Kebangsaan, Zulkifli memberikan wejangan untuk memiliki 4 hal dalam diri, yakni kejujuran, integritas, cinta kasih dan aktif. Ia mengajak para siswa kebangsaan untuk terus belajar dan membaca. Karena banyak pengetahuan yang bisa didapatkan dengan membaca.

Ia pun mengajak para siswa SMA Kebangsaan untuk menetapkan tujuan hidup (mimpi). Karena hal itu akan menggiring langkah ke tujuan atau mimpi yang diinginkan.

“Saya yakin, dengan semangat untuk terus berubah lebih baik dan ilmu pengetahuan, akan lahir pemimpin-pemimpin hebat ke depan bagi negeri ini,” tandasnya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close