Politik

Zulkifli Bilang TGB Bisa Jadi Capres kalau Didukung Partai

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah mengundang Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo, pada Rabu (9/5/2018) ini Ketua MPR Zulkifli Hasan mengundang Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Majdi di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta. Seperti biasa bicara soal politik menjelang pilpres 2019.

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan menilai jika TGB Zainul Majdi, merupakan sosok gubernur yang berhasil, sehingga layak menjadi capres.

“Hanya saja untuk maju capres itu harus diusung oleh parpol dengan (presidential threshold atau ambang batas pengajuan capres) 20 % kursi DPR,” kata Ketum PAN itu.

Zulkifli mengakui jika banyak anak bangsa yang cocok dan layak menjadi pemimpin negeri ini. Namun semua harus mengikuti aturan sehingga tidak semua bisa maju capres.

“Kunci partai yang ada di DPR RI. Kalau tidak, ya jadi tak bisa maju. Tapi, kalau pantas, banyak yang lebih dari pantas untuk menjadi capres. Jadi kita tidak kekurangan tokoh,” katanya singkat.

Sementara itu TGB mengatakan jika keberhasilan di NTB itu bukan karena dirinya, tapi karena sinergi seluruh komponen masyarakat.

“Bukan keberhasilan saya, melainkan karena kolektivitas dan sinergi seluruh komponen masyarakat NTB,” ungkapnya singkat. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close