Sepak Bola

Zidane: Bale Tolak Main

JAKARTA,SENAYANPOST.com – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membantah tidak menghormati bintang Wales Gareth Bale saat ia membahas kemungkinan transfer penyerang berusia 30 tahun itu dari tim raksasa La Liga tersebut, Senin.

Berbicara kepada wartawan pada malam menjelang pertandingan persahabatan Real Madrid dengan Arsenal di FedEx Field — kandang tim NFL Washington Redskins — Zidane mengatakan, Bale lah yang memilih untuk tidak bermain dalam pertandingan persahabatan yang dimenangi Madrid 3-1 atas Bayern di Houston, Sabtu lalu.

“Saya tidak pernah tidak menghormati pemain saya, apalagi Gareth,” kata Zidane. “Saya katakan bahwa klub sedang bekerja untuk memfasilitasi kepergian Bale, tidak lebih.

“Baru-baru ini, Gareth tidak berpakaian untuk pertandingan, ia tidak mau karena klub menegosiasikan kepergiannya,” tambahnya sebagaimana dikutip AFP, Selasa.

Zidane telah dicap sebagai “menghina” oleh agen Bale karena komentarnya setelah pertandingan Sabtu, ketika ia mengatakan ia berharap kepindahan Bale dari klub tersebut segera terjadi “demi semua orang.”

“Ia tidak menunjukkan rasa hormat kepada seorang pemain yang telah berbuat banyak bagi Real Madrid,” kata agen Jonathan Barnett.

Bale telah dibekukan di Madrid oleh Zidane kendati membantu timnya meraih gelar Spanyol dan empat Liga Champions sejak datang dari Tottenham Hotspur enam tahun lalu.

Dua golnya, termasuk tendangan sepeda yang brilian, membenamkan Liverpool pada final 2018, namun ia dikesampingkan oleh Zidane segera setelah ia kembali ke bangku pelatih Real awal Maret lalu.

Setelah penunjukkan kembali Zidane, Bale bermain 90 menit hanya dalam tiga dari 11 pertandingan tersisa, sama sekali tidak dimainkan empat kali dan kerap diganti ketika ia bermain.

“Hari ini, ia pemain Real Madrid,” kata Zidane, menambahkan bahwa striker itu akan berlatih bersama tim pada Senin malam.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close