Yuk Intip Cara Dita Karang-Joshua SEVENTEEN Rayakan Chuseok di Korea

Yuk Intip Cara Dita Karang-Joshua SEVENTEEN Rayakan Chuseok di Korea
Dita Karang

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Warga Korea Selatan merayakan chuseok atau hari bulan purnama hari ini (1/10/2020). 

Chuseok juga biasa disebut festival panen atau seperti Thanksgiving yang menjadi hari libur nasional di Korea.

Chuseok tahun ini dirayakan pada 1 Oktober. Namun, masyarakat Korea sudah libur sejak 30 September hingga 2 Oktober mendatang. 

Hari libur itu biasanya digunakan masyarakat Korea untuk berkumpul di kampung halaman, berziarah ke kuburan nenek moyang, dan makan bersama.

Hari libur Chuseok tak hanya dinikmati oleh idol-idol asal Korea.

Beberapa member idol K-pop yang bukan berasal dari Korea juga menikmati hari libur tersebut dengan caranya masing-masing.

Salah satunya ialah Dita Secret Number. Idol K-pop asal Indonesia ini mengatakan tahun ini bukan kali pertama merayakan chuseok.

Ia telah merasakannya sejak tahun lalu ketika masih menjadi trainee. Kala itu, ia bersama Lea, member yang berasal dari Jepang, berlibur bersama dean mengunjungi kafe-kafe lucu berjam-jam.

"Tapi hari-hari ini saya sedang menyukai masak di dorm. Chuseok tahun ini, saya ingin membuat makanan tradisional khas Chuseok untuk para member," kata Dita seperti dilansir eDaily yang dikutip CNN Indonesia.

Penyanyi bernama lengkap Dita Karang ini mengatakan tak banyak hal yang bisa dilakukan Secret Number pada Chuseok 2020. Hal itu dikarenakan mereka sibuk menyiapkan album baru.

Oleh sebab itu, untuk Chuseok tahun ini ia berharap Secret Number bisa sukses untuk waktu lama.

Beda lagi dengan Joshua SEVENTEEN. Member yang berasal dari Los Angeles, California ini mengatakan sejak debut selalu menghabiskan libur Chuseok dengan berlatih atau pergi berlibur.

Namun, Covid-19 membuatnya menghabiskan banyak waktu di rumah dengan membaca buku atau menonton film. Ia juga mengatakan SEVENTEEN akan comeback pada Oktober 2020. Sehingga, hari liburnya juga digunakan untuk berlatih.

"Kami bekerja keras menyiapkan album baru SEVENTEEN. Tolong nantikan itu. Nikmati hari libur Chuseok dengan berhati-hati, tetap jaga kesehatan sambil mendengarkan lagu-lagu SEVENTEEN," ucap Joshua.

Sementara itu, Sorn CLC mengaku sering pulang ke Thailand apabila mendapat hari libur supaya bisa bertemu keluarganya. Ia bahkan pernah terbang bersama Minnie (G)I-DLE untuk menghabiskan libur Chuseok yang lalu.

Namun, hal itu tak bisa dilakukan tahun ini karena pandemi Covid-19. Sehingga, ia berencana untuk berkumpul di Seoul bersama teman-teman dari luar negerinya saat Chuseok 2020. Ia pun tak lupa menyampaikan harapannya saat bulan purnama.

"Mulai tahun depan, saya ingin CLC menjadi sangat sibuk. Dari comeback yang terakhir, kami telah membuat fan menunggu satu tahun. Saya berharap tahun depan CLC sangat sibuk sampai tak punya waktu istirahat. Semoga Covid-19 bisa berlalu dan kami bisa menggelar tur dunia lagi," kata Sorn.