Infotainment

Youtuber Mualaf Asal Korea Bikin Cover Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Youtuber asal Korea Selatan (Korsel), Jay Kim atau Daud Kim (nama Islamnya), merupakan salah seorang mualaf yang cukup digemari.

Segala kegiatannya setelah masuk Islam ia bagikan di akun instagram miliknya, misalnya menyanyikan lagu Aisyah Istri Rasulullah.

Dalam unggahan videonya, Daud Kim mengcover lagu Aisyah Istri Rasulullah ke dalam bahasa Korea. Suaranya yang merdu, membuat lagu satu ini sangat cocok dibawakan Daud Kim.

Ketika menyanyikan lagu Aisyah Istri Rasulullah yang dipopulerkan oleh Sabyan Gambus, Daud Kim nampak menghayati setiap liriknya. Seolah ia sambil membayangkan, ketika rumah tangga Sayyidah Aisyah dan Rasulullah begitu harmonis, serta diselimuti keceriaan.

Selain lagu Aisyah Istri Rasulullah, Daud Kim juga sempat meng-cover lagu religi lainnya ke dalam bahasa Korea, yaitu Eid Mubarak yang dipopulerkan oleh musisi asal London, Inggris, Harris J.

Menyaksikan cover lagunya itu sukses, para penggemarnya pun jatuh hati dan membanjiri kolom komentar. Berikut berbagai tanggapan netizen:

“Masyaallah,” tulis pemilik akun @andi_radry_hamria.

“Allahuakbar,” kata @fitriananaema.

“Subhanallah,” ujar @lintangayuramadhani.

“Masya Allah, tag singer @nissa_sabyan,” tulis @keirehd.

Sayyidah ‘Aisyah binti Abu Bakr as-Shiddiq RA, merupakan salah satu istri yang paling dicintai oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Ia adalah figur yang sangat istimewa, karena termasuk sosok paling berjasa sebagai salah satu ulama perempuan alim dalam ilmu fikih, dan satu dari enam sahabat senior paling banyak meriwayatkan hadits.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close