Yonex Thailand Open 2021: Leo/Daniel Lolos ke Semifinal

Yonex Thailand Open 2021: Leo/Daniel Lolos ke Semifinal
asangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto/Twitter)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke semifinal ganda putra Yonex Thailand Open 2021 usai mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langride 12-21, 21-14, dan 21-15 di Impact Arena, Jumat (15/1/2021). 

Melansir CNN Indonesia, Ellis/Langride mengawali pertandingan dengan apik. Pasangan berperingkat 22 dunia itu melesat dengan unggul 3-0.

Leo/Daniel sempat memperkecil skor 1-3. Akan tetapi, ganda asal Inggris itu kembali menjauh usai meraih lima poin beruntun, 8-1.

Ellis/Langride tanpa mengalami kesulitan mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 11-6.

Usai interval, Ellis/Langride masih belum terbendung. Leo/Daniel tampak kesulitan mengimbangi permainan Ellis/Langride.

Leo/Daniel sempat mendapat dua poin beruntun akibat kesalahan Ellis/Langride sehingga skor 12-20.

Akan tetapi, drop shot apik dari Ellis memaksa bola pengembalian Daniel sedikit terangkat di depan net, yang tanpa kesulitan disambar Langride guna mengakhiri gim pertama lewat skor 21-12.

Performa Leo/Daniel di gim kedua sedikit berbeda dibanding gim pertama. Ganda dengan peringkat 70 dunia itu memberikan perlawanan ketat kepada Ellis/Langride.

Mulai dari tertinggal 1-3, Leo/Daniel bisa berbalik unggul 8-4. Leo beberapa kali melakukan eror, tetapi smes dari Leo dan Daniel juga kerap membuat Ellis/Langride tak berkutik.

Lewat smes Daniel juga Leo/Daniel bisa unggul 9-5. Hanya saja, pengembalian kok dari Langride yang tidak melewati net membuat Leo/Daniel unggul 11-7 di interval gim kedua.

Di gim kedua ini giliran Leo/Daniel yang mendominasi dan nyaris tidak terkejar Ellis/Langride.

Setelah interval, Leo/Daniel langsung melesat dengan keunggulan 18-9. Tertinggal jauh membuat Ellis/Langride kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Leo/Daniel memaksa laga berlanjut ke rubber game usai menang 21-14 di gim kedua.

Di gim ketiga Ellis/Langride kembali tampil impresif. Beberapa kali Leo/Daniel kesulitan membendung smes dari pasangan asal Inggris itu.

Meskipun sejumlah poin yang diraih lawan juga tidak terlepas dari kesalahan Leo/Daniel, baik kok yang menyentuh net atau pengembalian kok yang keluar lapangan, Ellis/Langride sempat unggul 9-4.

Setelah defisit 5 angka Leo/Daniel bangkit dengan meraih enam poin beruntun dan berbalik unggul 10-9. Akan tetapi, dua poin yang dimiliki Ellis/Langride membuat mereka unggul 11-10 di interval gim ketiga.

Ellis/Langride kembali menjauh dengan 13-11. Namun Leo/Daniel meraih empat poin tambahan yang membuat mereka berbalik unggul 15-13. 

Usai keunggulan itu Leo/Daniel tidak terbentung oleh Ellis/Langride hingga akhirnya memenangi pertandingan dengan 21-15 dan lolos ke semifinal ganda putra Yonex Thailand Open 2021.