Yogya Miliki Perpustakaan Digital

17:30
133
Ilustrasi

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Perpustakaan Kota Yogyakarta terus meningkatkan layanan digital dengan menambah koleksi pustaka digital. Layanan perpustakaan digital ini dinamai Diana atau Digital Library untuk Anda.

Plt Kepala Pepustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, Sabtu (9/9/2017) mengatakan, dengan layanan perpustakaan digital ini peminjam tidak perlu datang ke perpustakaan untuk meminjam buku.

“Cukup, membuka laman perpustakaan dan membaca buku digital (e-book) yang ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini koleksi pustaka digital ini sudah mencapai ribuan judul.

Ia mengatakan, untuk  menikmati layanan Diana adalah dengan terdaftar sebagai anggota perpustakaan terlebih dulu karena untuk mengakses layanan e-book harus memasukkan username dan password.

Hal itu, ujarnya untuk memastikan bahwa yang mengakses layanan tercatat dan terekam dalam system yang ada di Perpustakaan Kota Yogyakarta.

Meskipun sudah memiliki layanan Diana, namun Wahyu mengatakan, jumlah pemustaka yang mengakses Perpustakaan Kota Yogyakarta tidak berkurang yaitu sekitar 1.200 hingga 1.400 pemustaka tiap hari.

Pada pekan depan, lanjut Wahyu, akan digelar Hari Kunjung Perpustakaan. Pemustaka yang berkunjung pada 14 September akan memperoleh layanan istimewa yaitu welcome drink bahkan bisa memperoleh doorprize menarik. (MU)

Comments

comments