Nasional

Yenny Wahid Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Putri alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid, Rabu (3/10) malam mengirimkan bantuan kemanusiaan sebanyak dua kontainer kebutuhan korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kader Gus Dur Syaiful Ma’arif, mengatakan bantuan kemanusiaan Yenny Wahid itu diberangkatkan dari pabrik di Serang, Banten, dan dilepas oleh Kader Gus Dur, H. Ahmad Arizal. “Dua kontainer itu berupa minuman dan lain-lain,” jelas Ahmad.

Bantuan itu diharapkan bisa sedikit meringankan beban korban gempa. Semua bantuan sebagai upaya mendukung pemerintah untuk meringankan beban korban gempa di Palu dan Donggala.

Bantuan itu sebagai komitmen Yenny Wahid dan seluruh kader Gus Dur, untuk selalu fokus pada masalah-masalah sosial kemanusiaan. Karena sejak awal semua Kader Gus Dur berkomitmen dengan agenda bantuan sosial dan kemanusiaan dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bantuan sosial kemanusiaan itu sebagai misi Ciganjur yang konsisten merajut persatuan bangsa sesuai perjuangan Gus Dur,” kata Syaiful.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menginstruksikan semua relawan fokus pada bantuan bencana alam di Palu dan Donggala. Karena bantuan itu merupakan skala prioritas, atas nama persatuan dan persaudaraan sebangsa dan setanah air.

“Semoga kondisi Palu dan Donggala segera pulih seperti sedia kala, dan secara pribadi saya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Kepada seluruh korban, semoga bersabar dan tabah menghadapi musibah ini,” kata Syaiful. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close