Nasional

Yenny: Dialog Peradaban Lintas Agama untuk Persatukan Umat

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dialog lintas agama saat ini semakin tepat dan dapat mempererat kesatuan dan persatuan antar umat di Indonesia, bahkan dunia. Sehingga dialog seperti ini harus dilakukan secara terus-menerus.

Demikian disampaikan oleh putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid dalam acara ‘Dialog Peradaban Lintas Agama’ yang dihadiri oleh Al Habib Umar bin Bin Muhammad Bin Salim B Hafidz di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Selain Habib Umar juga hadir Romo Franz Magnis Suseno, Pdt. Dr. Martin Lukito Sinaga, dan Bikkhu Dammashubo Mahathera, DR. Maryam Ahmad, Syekh dari Inggris dan beberapa Habib dari Timur Tengah, termasuk KH. Afifuddin Muhajir.

Dialog Peradaban Lintas Agama terselenggara atas kerjasama Majlis Al Muwashalah dan Majlis Dzikir Hubbul Wothan dan Pengurus Besar nahdlatul Ulama (PBNU).

Menurut Yenny acara dialog seperti ini bermaksud baik karena mampu menjaga keutuhan dan kesatuan umat beragama.

“Saya senang semakin banyak acara ini diadakan guna meneguhkan kembali kesatuan dan kesatuan antar umat di dunia, agar tidak terpecah-belah karena perbedaan agama,” kata Yenny.

Melalui dialog lanjut Yenny, pentingnya membangun persatuan umat yang berbeda-beda agama agar bersatu dan kokoh di tengah masyarakat yang beragama.

“Jadi dialog lintas agama ini untuk lebih mengukuhkan dan menguatkan kembali kesatuan umat manusia di dunia,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close