Yakin Polri Bisa Tangkap Harun Masiku, DPR: Kalau Tidak Bisa Kita Audit

Yakin Polri Bisa Tangkap Harun Masiku, DPR: Kalau Tidak Bisa Kita Audit

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Polri diyakini memiliki kemampuan dalam menangkap buronan eks caleg PDI-Perjuangan Harun Masiku. Karena buronan sekelas Djoko Tjandra saja yang sudah buron selama 11 tahun bisa ditangkap, apalagi hanya Harun Masiku.

“Saya sangat yakin dengan kemampuan Polri,” kata Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Bila Polri merasa kesulitan menangkap Harun Masiku, ujar Didik, maka Politisi Partai Demokrat ini siap untuk melakukan audit, untuk mencari titik kelemahannya.

“Agar para buron yang lain termasuk Harun Masiku bisa tertangkap. Dan tidak akan terulang lagi di kemudian hari,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyatakan terus melakukan pengejaran terhadap buron tersangka kasus dugaan suap penetapan Anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW), Harun Masiku.

Hanya saja Alex memaparkan bahwa sampai saat ini belum membuahkan hasil. Namun, dia meyakini nantinya Harun Masiku dapat tertangkap mengingat dibantu jajaran kepolisian.

“Kita pun sudah berkoodinasi dengan Polri dan sudah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang), tidak hanya KPK yang mengejar sekarang tapi Polri pun membantu KPK untuk menangkap yang bersangkutan,” kata Alex dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2020) pekan lalu. (Jo)