Wow, Wanita Ini Keliling 7 Benua Hanya dalam Waktu 3 Hari

Wow, Wanita Ini Keliling 7 Benua Hanya dalam Waktu 3 Hari
Khawla Al Romaithi memecahkan Guiness Book Records setelah mengelilingi dunia dalam waktu tiga hari. (Dok.Guiness Book Records)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Khawla Al Romaithi, wanita dari Uni Emirat Arab berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Records untuk keliling dunia dalam waktu yang paling singkat.

Khawla melakukan perjalanan ke tujuh benua dengan waktu yang sangat singkat, yakni tiga hari, 14 jam dan 46 menit. 

Perjalanannya yang memecahkan rekor berakhir di Sydney, Australia pada 13 Februari 2020. Selama perjalanan epiknya, Khawla mengunjungi 208 negara dan wilayah dependensi.

"UEA adalah rumah bagi sekitar 200 kebangsaan yang berbeda, saya ingin mengunjungi negara mereka dan belajar tentang budaya dan tradisi mereka," kata Khawla dikutip Tempo dari situs resmi Guinness.

Khawla Al Romaithi saat memperlihatkan sertifikat Guinness World Records. Instagram @7continents.stories

Khawla pun bercerita bahwa perjalanan menuju pencapaian pemecahan rekornya dipenuhi dengan rintangan dan tantangan. 

"Itu adalah perjalanan yang sulit, upaya itu menuntut banyak kesabaran terutama di bandara serta harus berurusan dengan perjalanan pesawat yang konstan," ujarnya.

Namun semua upayanya terbayar dengan raihan rekor dunia itu. 

"Meraih gelar rekor dunia Guinness World Records adalah kehormatan mutlak bagi diri saya dan masyarakat saya. Saya ingin mempersembahkan gelar rekor saya untuk negara dan masyarakat saya sebagai hadiah," kata dia.