Infotainment

Wow, Satu Foto Kylie Jenner di Instragam Bisa Tembus USD1 Juta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pundi-pundi Kylie Jenner makin gemuk saja. Bayangkan saja, satu foto Kylie bisa bernilai USD 1 juta. Maklum, Kylie adalah salah satu influencer paling berpengaruh di Instagram.

Kylie memang bukan selebriti dengan jumlah follower terbanyak. Tapi Saat ini Kylie sudah memposting foto lebih dari 5.000 foto di Instagram.

Demikian menurut D’Marie Analytics, lembaga pengukuran media sosial.

Perhitungan tersebut dilihat dari status keterlibatan orang yang berinteraksi setiap Kylie mengunggah foto, misalnya memberi like, meng-klik, atau berkomentar.

Walau tidak semua fotonya di Instagram bersponsor (endorsement), tim peneliti mencoba “menilai” demografi setiap individu yang menjadi followernya untuk mengetahui seberapa banyak yang bisa dihasilkan Kylie jika foto itu adalah sebuah iklan.

“Valuasi influencer bisa naik dan turun seperti pasar saham, tetapi Kylie sangat konsisten dalam hal menghasilkan perhatian dari penonton media sosialnya,” kata CEO D’Marie Analytics, Frank Spadafora.

Beberapa produk yang diiklankan Kylie di akunnya, seperti produk rambut, teh pelangsingan, atau pun merek kosmetiknya, mendatangkan keuntungan karena followernya akan membeli apa yang ia promosikan.

Tingkat keterlibatan followernya juga meningkat tajam setelah Kylie memamerkan foto bayinya, Stormi.

Saat Kylie mengumumkan nama putrinya lewat unggahan foto di Instagram, itu menjadi foto yang paling banyak disukai dalam sejarah Instagram, yaitu hampir 18 juta likes.

Pada tahun 2017 lalu, perusahaan kosmetiknya Kylie Cosmetics menghasilkan pemasukan 420 juta dollar AS dalam 1,5 tahun.

Kylie pun tercatat sebagai jutawan di usianya 25 tahun. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close