Gaya HidupSelebriti

Wow, Pernikahan Putri Orang Terkaya Asia Habiskan Rp 1,4 T

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Isha Ambani, putri orang terkaya se-Asia, Mukesh Ambani, menggelar pernikahannya pada Rabu (12/12/2018) ini. Pernikahan Isha pun disebut-sebut menjadi pesta termewah di India karena sejak sebelum hari-H saja, sudah digelar pesta yang dimeriahkan penyanyi Beyonce.

Seperti dikutip dari Bloomberg, pernikahan putri orang terkaya se-Asia ini diperkirakan bakal menghabiskan biaya sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Jumlah ini ‘hanya’ sedikit lebih murah dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana 37 tahun lalu, yang memakan biaya USD 110 juta atau sekira Rp 1,6 triliun.

Tidak mengherankan jika pernikahan Isha menghabiskan triliunan rupiah. Karena mempelai prianya pun bukan datang dari kalangan orang biasa. Calon suami wanita berusia 27 tahun itu adalah Anand Piramal, putra dari Dr Swati Piramal dan Ajay Piramal.

Pasangan crazy rich Asians, Isha Ambani dan Anand Piramal

Ibunda Anand, dikenal sebagai ilmuwan yang membuat berbagai inovasi di bidang kesehatan publik. Sedangkan sang ayah merupakan miliuner India yang memimpin Piramal Group. Bisnis Ajay Piramal meliputi berbagai bidang seperti farmasi, kesehatan dan real estate.

Anand yang merupakan lulusan University of Pennsylvania dan Harvard Business School saat ini diketahui menjadi pendiri Piramal Realty, develepor real estate premium di India. Dia juga menjabat sebagai direktur eksekutif Piramal Group, perusahaan sang ayah.

Sedangkan Isha adalah anak perempuan satu-satunya Mukesh Ambani dan Nita Ambani. Dia merupakan lulusan psikologi dari Universitas Yale dan mempelajari ilmu mengenai Asia Selatan di universitas yang sama. Dia juga tengah mengejar gelar MBA dari Stanford Graduate School of Business. Isha yang tergila-gila pada teknologi diceburkan sang ayah untuk menangani salah satu anak perusahaan Reliance Industry yaitu layanan telepon 4G Jio.

Kisah Cinta Isha dan Ananda

Menikah hari ini, Rabu (12/12/2018), cerita asmara Isha Ambani dan Anand Piramal tak seperti kisah dongeng. Keduanya berteman sejak kecil karena keluarga mereka memang sudah saling mengenal sejak lama. Seperti dikutip dari NDTV, keluarga Isha dan Anand sudah saling mengenal selama 40 tahun.

Pertemanan sejak kecil itulah yang membuat Isha dan Anand kemudian saling jatuh cinta saat dewasa. Seperti orang-orang super kaya pada umumnya, keduanya sangat tertutup mengenai kehidupan pribadi mereka, termasuk soal kehidupan asmara.

Pada Mei 2018 terungkap, Anand sudah melamar Isha Ambani. Lamaran tersebut diajukannya di sebuah kuil di kota kecil Mahabaleshwar, Maharashtra, India. Setelah Isha menerima lamaran tersebut, keduanya membuat perayaan kecil dengan makan siang bersama keluarga terdekat mereka.

Perayaan makan siang yang sederhana itu berlanjut ke pesta pertunangan nan mewah di Lake Como, Italia. India Today melaporkan keluarga Ambani menggelar pesta tiga hari untuk merayakan pertunangan Isha dan Anand Piramal.

Belum cukup berpesta di Lake Como, pertunangan Isha Ambani dan Anand Piramal kembali dilanjutkan di rumah keluarga Ambani yang berupa gedung 27 lantai bernama Antilia. Rumah keluarga Ambani ini disebut-sebut sebagai hunian termahal kedua setelah Istana Buckingham di London, Inggris.

Menurut Architectural Digest India, rumah setinggi 173 meter (40 meter lebih tinggi dari Monas) tersebut ditaksir bernilai US$ 2 miliar atau sekitar Rp 29 triliun.

Bak acara pernikahan, pesta pertunangan nan meriah Isha dan Anand ini dihadiri sederet selebriti terkenal India. Mereka di antaranya Sachin Tendulkar, Karan Johar, Aamir Khan, Ranbir Kapoor dan Shah Rukh Khan.

Dan hari ini pesta pernikahan yang sebenarnya digelar Isha dan Anand di rumah mempelai wanita. Kali ini tamu-tamu yang hadir bukan hanya dari kalangan selebriti saja, dikabarkan Reuters, tamu VIP Isha di antaranya mantan Ibu Negara AS Hillary Clinton, pendiri Huffington Post Arianna Huffington, CEO 21st Century Fox James Murdoch dan sejumlah menteri India serta negara lainnya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close