Features

Wow, Pengunjung Bugil Diizinkan Masuk Museum Ini

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Sebuah museum di Paris, Perancis, memperbolehkan pengunjung tanpa busana alias bugil datang menikmati koleksinya.

Museum seni kontemporer Palais de Tokyo, yang terletak di distrik ke-16 dekat Trocadéro memberikan akses pada para naturis atau orang yang senang tampil tanpa busana, satu kali kunjungan khusus. Itu dilakukan saat tur pameran ‘Discorde, Fille de la Nuit (Discord, Daughter of the Night)’ pada akhir pekan lalu.

Menurut laporan, tiket menghadiri tur pameran itu terjual habis dalam waktu kurang dari dua hari. Tercatat sekitar 160 pengunjung berjalan-jalan tanpa busana di museum itu.

Sebagai galeri pertama di Paris yang membuka pintunya bagi para nudis, museum itu pun mendapat pujian dari para pegiat kampanye nudis. Mengutip Independent, langkah itu disebut mengikuti jejak taman Bois de Vincennes di Paris.

Taman itu yang lebih dulu meluncurkan zona khusus untuk para naturis, sejak tahun lalu.

“Cara hidup naturis adalah telanjang. Budaya adalah bagian dari kehidupan kita sehari-hari dan ini adalah kesempatan istimewa,” kata Julien Claude-Penegry selaku Direktur Komunikasi Asosiasi Naturis Paris.

Dia menambahkan bahwa kesempatan itu membuat adanya perubahan yang mendorong dan membuka penghalang akan hal yang dianggap tabu. Dikatakan, terdapat lebih dari 2,6 juta nudis yang tinggal di Perancis, dan 88 ribu di antaranya merupakan bagian dari asosiasi Paris.

Sebelumnya, sebuah galeri di Vienna pernah melakukan hal yang sama. Mereka mengundang pengunjung untuk melepas pakaian demi sesi khusus di sebuah pameran yang didedikasikan untuk lukisan ketelanjangan laki-laki pada 2013.

Sebuah museum di Australia juga membuka pintunya untuk pengunjung nudis.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close