mobil

Wow! Mobil James Bond Jadul Ini Laku Rp 91 Miliar

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Embel-embel atau predikat bekas properti film terkenal rupanya bisa membuat harga barang meroket. Contohnya adalah Aston Martin DB5 “jadul” lansiran 1965 yang laku terjual hingga Rp91 miliar dalam acara pelelangan mobil klasik di Monterey, California, Amerika Serikat.

Mobil ini memiliki harga fantastis karena diembel-embeli pernah digunakan untuk promosi film James Bond “Thunderball” pada 1965. Uniknya, mobil ini memiliki semua gadget yang ada dalam film.

Seperti dilansir cnn.com, Sabtu (17/8/2019) ternyata gadget itu bukan hanya sebagai properti, karena benar-benar bisa digunakan. Gadget yang ada terdiri dari bulletproof screensmoke screennail spreader, dan oil slick maker yang dapat berfungsi.

Selain itu terdapat pula pelat nomor yang dapat berputar dan berganti. Dikendalikan menggunakan tombol yang bertuliskan B-S-F untuk mengganti pelat British, Swiss dan French.

Terpasang pula senjata api yang berada di bagian depan. Walaupun tidak dapat menembakkan peluru, tetapi senjata tersebut dapat menghasilkan bunyi tembakan yang realistis.

Menariknya, mobil ini tergolong street legal atau boleh dikendarai di jalanan.

Meskipun hanya untuk promosi dan tidak pernah tampil dalam film, mobil ini merupakan mobil James Bond dengan harga jual paling mahal.

Sebelumnya, mobil James Bond DB5 yang digunakan dalam film terjual Rp 65 miliar pada 2010. Namun mobil tersebut tidak dipasangi oleh gadget.

Selain mobil yang laku pada pelelangan di California ini, terdapat satu mobil serupa yang juga terpasang gadget.

Awalnya, keduanya diciptakan untuk tour di Amerika dalam rangka promosi film Thunderball. Kini mobil satunya berada di Museum Lowman, Belanda.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close