Wow, Maia Santap Telur Ikan Termahal Rp140 Juta per Kg

Wow, Maia Santap Telur Ikan Termahal Rp140 Juta per Kg

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menjadi istri pengusaha tajir, Maia Estianty terlihat menyantap telur ikan termahal di dunia atau Kaviar dengan tampilan mewah.

Maia Estianty santap telur ikan termahal atau Kaviar, yakni jenis telur ikan langka yang harga per kilonya bisa capai ratusan juta.

Dikutip dari Tribunnews, Momen Maia Estianty santap telur ikan termahal di dunia ini pun dibagikan istri Irwan Mussry itu melalui unggahan terbaru akun Instagram pribadinya.

Seperti yang kita ketahui, Maia Estianty dan Irwan Mussry menikah pada Senin (29/10) di Tokyo. Pernikahan yang mendapatkan banyak perhatian publik tersebut kini telah berjalan dua bulan lebih.

Suami Maia Estianty itu merupakan CEO atau presiden direktur dari PT. Timerindo Perkasa Internasional. Perusahaan tersebut menjual berbagai jenis jam mewah, kosmetik, dan berbagai brand pakaian ternama yang harganya hingga ratusan juta Rupiah.

Baca Juga

Sukses dan kaya raya, Irwan Mussry juga termasuk kedalam daftar orang-orang terkaya dan berpengaruh di dunia oleh Forbes edisi Juli 2018.

Bukan hanya Irwan Mussry saja yang sukses dan kaya raya. Maia Estianty juga ternyata memiliki segudang bisnis diluar dunia musik yang bisa membuatnya hingga seberhasil ini.

Maia Estianty memiliki pendapat bersih hingga miliaran rupiah per bulannya dari beragam usaha bisnis yang dijalaninya.

Melansir Surya Malang, selain bermusik, Maia Estianty memiliki bisnis di bidang outsourcing, skincare, klinik kecantikan dan bisnis properti.

Saking melimpahnya harta Irwan Mussry dan Maia Estianty, keduanya kerap diketahui menikmati santapan mewah nan berkelas dengan harga selangit.

Seperti yang baru Maia bagikan belum lama ini melalui unggahan Instagram-nya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Maia yang sedang berada di dalam kabin pesawat kelas satu.

Berbeda dengan putranya Dul Jaelani yang langsung tertidur begitu pesawat landas, Maia masih terjaga.

Sembari menikmati perjalanan, Maia rupanya asyik menyatap satu kaleng terlur ikan. Telur ikan tersebut dikemas dalam kemasaan kaleng tipis berwarna keemasan.

“Caviar on the plane…PUASSSS!!! enakkk yummyyy,” tulis Maia pada unggahan tersebut.

Bukan telur ikan biasa, Maia Estianty menyantap telur ikan termahal di dunia yang memiliki harga hingga ratusan juta rupiah.

Dilansir dari laman Caviar Star, kaviar memiliki wujud yang nyaris sama seperti telur ikan pada umumnya.

Perbedaannya terletak pada citarasa, aroma, warna dan kelangkaannya. Tidak seperti telur ikan salmon yang mudah didapatkan, Kaviar ini memiliki kesulitan untuk didapatkan.

Umumnya, kaviar didapatkan dari ikan Sturgeon yang hidup di perairan Amerika Utara dan China. Telur ikan Sturgeon ini juga hanya dapat dipanen pasca musim kawin spesies ikan Sturgeon.

Seiring perkembangan tren di dunia kuliner, kaviar tidak hanya berasal dari satu jenis ikan Sturgeon saja.

Mulai dari jenis ikan Sturgeon dari keluarga beluga, osetra, Sevruga, Siberian dan lain sebagainya.

Semakin langka jenis keluarga ikan yang dipanen, maka akan semakin mahal dan berkualitas Kaviar yang diperoleh.

Kaviar yang berkualitas tidak bisa diperoleh dari hasil ikan budidaya. Kaviar dari jenis ikan budidaya akan memiliki kualitas yang kurang dan harga yang murah dipasaran.

Kaviar yang benar-benar berkualitas dan sering digunakan oleh restoran bintang lima adalah kaviar yang berasal dari ikan sturgeon liar.

Harga mahal dari caviar ini disebabkan karena kelangkaan dan proses mendapatkannya yang cukup rumit.

Telur-telur tersebut dipanen dari ovarium, lalu melewati pross penyaringan sehingga telur tersebut terpisah dari cairan, lemak, dan membran.

Setelah dipanen pun, telur tidak bisa dikemas dengan sembarangan. Untuk menjaga kualitas, telur harus dikemas dalam kemasaan stainless steel yang steril dan tertutup rapat.

Kualitas telur akan tergantung oleh cuaca, kondisi lingkungan saat panen dan suhu. Semakin bagus kualitas telur maka akan semakin mahal harganya.

Melansir laman Serious Eats, harga per 50 gram kaviar dengan kualitas standar bisa mencapai 481 dollar AS.

Harga kaviar dengan kualitas standar ini setara dengan Rp7 juta. Ini berarti, hitungan per kilo-nya kaviar yang disantap Maia bisa mencapai Rp140 juta.

Dalam dunia kuliner, kaviar juga tidak bisa digunakan secara sembarangan. Aroma yang kuat dan khas dari kaviar dapat merusak citarasa dari makanan yang disajikan bila penggunaannya terlalu banyak.

Kaviar biasanya hanya akan disajikan sebagai pelengkap aroma dan citarasa dalam suatu menu makanan.

Tidak banyak orang yang suka dengan aroma dan citarasa kaviar yang terkesan anyir dan asin.

Harga normal menu makanan dengan menggunakan kaviar yang kualitasnya paling rendah adalah sekitar Rp1-2,5 juta.

Kaviar memang dikenal sebagai makanan yang spektakuler, romantis dan langka seperti halnya makanan berkelas dunia lainnya yaitu truffle, saffron ataupun champagne Perancis terbaik. (MU)