Sepak Bola

Wow, Lionel Messi Mencetak Golnya ke-400 di Liga Spanyol

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol ke-400 sepanjang kariernya di Liga Spanyol saat mengantar timnya melumat Eibar 3-0 dalam laga pekan ke-19 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Senin (14/1/2019) dini hari WIB.

Gol Messi tersebut lahir pada menit ke-53 melalui penyelesaian indah memanfaatkan umpan matang kiriman Philippe Coutinho, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Messi menjadi satu-satunya pemain sepanjang sejarah yang mencapai angka 400 gol di Liga Spanyol dan tentu sulit bagi siapapun mengejar rekor legiun Argentina itu di masa mendatang, mengingat pesaing terdekatnya Cristiano Ronaldo (311) telah hijrah ke Liga Italia membela Juventus.

Capaian 400 gol Messi sedikit mengalihkan perhatian dari keberhasilan Luis Suarez menyarangkan dwigol dalam kemenangan Barcelona tersebut.

Gol pertama Suarez tercipta pada menit ke-19 saat ia melepaskan tembakan melengkung menyambut umpan dari Coutinho.

Dua menit berselang Suarez sebetulnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Eibar lagi, namun kali ini golnya dianulir lantaran legiun Uruguay itu terlanjur berada dalam posisi offside ketika Ivan Rakitic melepaskan umpan.

Gol kedua Suarez hanya berjarak enam menit dari gol ke-400 Messi di Liga Spanyol.

Berawal dari lemparan ke dalam Sergi Roberto, Suarez mengendalikan bola sebelum memasuki kotak penalti dan melepaskan tembakan terarah yang menalukkan kiper Asier Riesgo.

Hasil itu membuat tim besutan Ernesto Valverde kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin, sedangkan Eibar (22) turun ke urutan ke-16.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson semedo), Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Arturo Vidal), Arthur (Ousmane Dembele); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho Pelatih: Ernesto Valverde

Eibar (4-2-3-1): Asier Riesgo; Ruben Pena, Arbilla, Bigas, Cote; Gonzalo Escalante (Kike), Pape Diop; Fabian Orellana, Joan Jordan, Marc Cucurella (Pablo De Blasis); Sergi Enrich (Marc Cardona) Pelatih: Jose Luis Mendilibar

KOMENTAR
Tags
Show More
Close