Nasional

Wow, Cikarang-Delanggu Cukup 6 Jam dari Biasanya 16 Jam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pulang kampung terasa beda dirasakan pemudik tahun ini. Jika pada Lebaran tahun-tahun kemarin, para pemudik harus pasrah dengan kondisi lalu lintas yang super macet, nah, tahun ini boleh dibilang agak mendingan.

“Alhamdulillah… perjalanan mudik kali ini mungkin yang tercepat hanya 8 jam dari Cikarang ke Delanggu, Klaten. Dipotong 2 x pitstop 2 jam jadi hanya sekitar 6 jam an perjalanan.”

Itulah status media sosial Facebook milik Djoko Saputro yang diunggah pada Jumat 8 Juni 2018, tepat hari pertama mudik dan dibukanya ruas-ruas tol fungsional Trans Jawa.

Menurut Djoko, trase tol yang dilintasinya tanpa putus. Kendati pun beberapa tol tersebut masih dalam status fungsional seperti ruas Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Salatiga-Kartasura.

Djoko yang bekerja di PT Air Products Indonesia berkisah, dia memulai perjalanan pada pukul 09.00 WIB pagi. Sampai di Delanggu pada pukul 17.00 WIB petang.

“Saya berhenti 2 kali, masing-masing 1 jam untuk beristirahat di rest area Cirebon dan Ungaran. Jadi, perjalanan efektif ditempuh hanya 6 jam,” kata Djoko dalam keterangannya.

Djoko menuturkan, perjalanan yang cukup singkat ini merupakan rekor baru selama bertahun-tahun dia menjalani ritual pulang kampung.

Sebelumnya, waktu tempuh Jakarta-Klaten bisa mencapai sekitar 14 jam hingga 16 jam (termasuk istirahat).

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close