Politik

WNI di Saudi Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ratusan orang ekspatriat di Riyadh, Arab Saudi bersama Jaringan Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (Jangkar Bumi) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dukungan itu sebagai upaya mengajak warga negara Indonesia yang berada di Saudi, menyatukan suara untuk memenangkan petahana.

Ketua Jangkar Bumi Riyadh, Abdul Malik An-Namiri menyampaikan dalam orasinya, berpolitik hendaknya tetap memegang teguh prinsip, demi tetap menjaga persatuan.

Karena itu, tokoh masyarakat yang akrab dipanggil Gus lik ini mengimbau masyarakat tidak serta-merta menelan informasi dan berita apapun, yang belum jelas asal-muasalnya.

“Berpolitik dengan cara yang santun dan beradab, serta membuang berita-berita hoaks yang akan merugikan kita bersama,” kata Malik melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/8/2018).

Menurut dia, ada empat faktor yang menjadi dasar Jangkar Bumi mendukung paslon Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pertama, Jokowi dianggap berhasil menghapus Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN), yang selama ini dimanfaatkan sebagai celah melakukan korupsi.

Kedua, pembangunan Bandara Soekarno-Hatta yang aman dan nyaman. Ketiga, meloloskan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Migran Indonesia di Luar Negeri. Terakhir, diplomasi tegas pemerintah Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua Jangkar Bumi, Sofikhuddin memberikan apresiasi kepada pemerintah atas kinerja yang sangat baik dalam melindungi para ekspatriat.

“Pemerintah Indonesia telah memberikan perlindungan dan kemanan kepada para ekspatriat luar negeri, dan yang pulang ke Indonesia,” ucap Sofikhuddin. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close