Travel

Wisata Bahari Bunder Banyuwangi Diserbu Ribuan Wisatawan, ini Keindahannya

 

Sabtu 07 May 2016, 11:06 WIB

Putri Akmal, – detikNews

Banyuwangi – Super long weekend di Banyuwangi tidak hanya Gunung Ijen yang ramai dikunjungi wisatawan. Wisata bahari seperti Bangsring Under Water (Bunder) di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo yang punya keistimewaan keindahan bawah laut juga dibanjiri pengunjung.

Humas Bunder, Sandi Sumarsono mengatakan, selama 2 hari awal liburan Bangsring dikunjungi lebih dari 1.200 wisatawan per harinya. Jumlah ini diprediksi masih akan terus bertambah hingga liburan akhir pekan berakhir.

“Angka yang terdata itu hanya mereka yang menyewa fasilitas kami. Pengunjung sebenarnya pasti lebih dari angka itu, karena kami tidak mendata wisatawan yang hanya duduk menikmati pantai,” kata Sandi, Sabtu (7/5/2016).

Wisata Bahari 2Bangsring Underwater berada di Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo yang berjarak sekitar 27 kilometer dari kota Banyuwangi menuju utara. Di lokasi wisata ini, wisatawan bisa menikmati wisata bahari seperti berenang bersama anak ikan hiu di keramba rumah apung, serta memberi makan ikan laut liar yang ada di Selat Bali. Selain itu, wisatawan bisa juga diving dan snorkeling di sekitar keramba hingga ke Pulau Tabuhan yang terkenal dengan pasir pantainya yang putih.

Saat snorkeling, wisatawan bisa menikmati eksotisme pemandangan bawah laut yang dipenuhi dengan terumbu karang, koloni soft coral dan aneka ikan hias.

Soca Sukmawati, salah seorang pengunjung asal Yogyakarta mengatakan senang bisa menikmati keindahan bawah laut di Pantai Bangsring. Pemandangan alam bawah laut yang bening, terumbu karang serta warna warni ikan hias terlihat terjaga. Istimewa!

“Pantai dan airnya bersih. Bisa dengan mudah melihat keanekaragaman ikan hias, terumbu karangnya juga bagus. Ada wisata edukasi juga,” ujar Soca.

Sejumlah tempat wisata Banyuwangi juga ramai dikunjungi wisatawan. Seperti Pantai Pulau Merah yang selama 2 hari liburan (5 – 6 Mei) dipadati hampir 9.000 wisatawan, dan Teluk Hijau yang mencapai 1.200 orang. (dra/dra)

Sumber:

http://news.detik.com/berita/3204900/wisata-bahari-bunder-banyuwangi-diserbu-ribuan-wisatawan-ini-keindahannya

 

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close