Nasional

Wiranto: Kesampingkan Emosi demi Kedamaian Papua

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menko Polhukam Wiranto meminta agar tidak ada pihak yang menyebar informasi yang bersifat provokatif terkait kerusuhan yang terjadi di Papua. Semua piihak diminta tenang agar situasi kembali aman dan damai.

“Sabar, tenang, jaga kedamaian, saling maaf-memaafkan, jangan dikompor-kompori lagi. Sudah selesai masalahnya. Ada kesalahpahaman, sudah ada minta maaf,” kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Dia pun berharap masyarakat kembali bersatu dan tidak lagi mencari-cari kesalahan, yang dapat menimbulkan gesekan di masyarakat.

“Tinggal diterima maafnya. Sampaikan kepada masyarakat, kita kembali bersatu sebagai bangsa,” ungkap mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

Karenanya, Wiranto meminta agar jangan ada lagi yang mengobarkan rasa emosi. “Jangan mengobarkan emosi itu. Tapi, mengobarkan kesabaran kedamaian,” pungkas dia.

Wiranto pun mengatakan, untuk mengetahui kondis terkini, dia akan akan bertolak ke Papua malam ini. Mantan Panglima ABRI ini akan pergi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Djahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Ke Papua nanti saya akan berangkat, nanti malam saya akan berangkat kesana,” kata Wiranto. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close