Peristiwa

Wiranto Kembali ke RSPAD Usai Silaturahmi Purnatugas di Kemenko Polhukam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menko Polhukam Wiranto langsung kembali ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta usai mengikuti kegiatan singkat di Kemenko Polhukam. Wiranto kembali melanjutkan perawatan di rumah sakit.

“Setelah ini saya akan kembali ke rumah sakit ya untuk terus menjalani perawatan,” ucap Wiranto kepada wartawan saat konferensi pers, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2019).

Dalam jumpa pers tersebut, Wiranto juga mengatakan dirinya sebenarnya ‘membolos’ dari RSPAD Gatot Soebroto agar bisa bersilaturahmi dengan jajarannya.

Suara Wiranto terdengar lirih dan belum seperti biasanya. Posisi Wiranto saat menyampaikan kondisinya pun dalam posisi duduk.

Wiranto berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga masyarakat yang mendoakan kesembuhannya.

“Saya juga pada kesempatan yang sangat baik ini saya menyampaikan hormat, terima kasih ya kepada bapak presiden, bapak wakil presiden, bapak wakil presiden terpilih, menteri Kabinet Kerja, kepala badan, bahkan para kiai para ustaz para alim ulama para tokoh masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan saya untuk melakukan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto untuk kesembuhan saya setelah mengalami musibah seperti itu,” kata Wiranto di gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Wiranto juga berterima kasih kepada petugas medis yang merawatnya. Baik petugas Medis di Pandeglang maupun RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Saya tadi telah menyampaikan ucapan terima kasih ya kepada seluruh awak medis baik di Menes, Rumah Sakit Pandeglang, dan utamanya Rumah Sakit Gatot Soebroto yang telah memberikan perawatan yang maksimal ya untuk kesembuhan saya,” tuturnya.

Wiranto berharap segera kembali pulih 100 persen. Wiranto ingin kembali bertugas seperti biasa.

“Ya anda lihat saja saya seperti ini, tentu belum pulih ya, cedera berat seperti itu tentu belum bisa pulih 100 persen, mudah-mudahan dalam waktu singkat saya bisa kembali aktivitas seperti biasa, kembali bertugas seperti biasa,” ujarnya.

Wiranto juga menyampaikan pesan khusus kepada jajaran Kemenko Polhukam. Wiranto meminta kinerja terus ditingkatkan.

“Saya berpesan kepada teman-teman dari Kemenko Polhukam agar kinerja yang sudah dapat dilakukan ini terus ditingkatkan. Polhukam bukan tempat persinggahan mencari jabatan dan pangkat, Polhukam adalah tempat mencari pengalaman, pengalaman tugas, untuk modal dalam penugasan yang lain,” ujarnya.

Dari pantauan, Wiranto tampak berjalan perlahan dari kantornya menuju ke mobilnya. Tampak pegawai kementerian membantunya naik ke mobil. Tampak setelahnya Wiranto tiba di RSPAD pada pukul 15.42 WIB. Mobil yang membawa Wiranto tampak dikawal sejumlah mobil lainnya.

Wiranto masuk melalui pintu belakang Paviliun Kartika. Wiranto terlihat turun dari mobil Toyota Alphard warna hitam nopol B-2527-RFS dengan digandeng salah seorang pria. Kemudian ia langsung masuk ke Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto.

Sebelumnya Wiranto meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 13.10 WIB untuk menghadiri silaturahmi dalam rangka purnatugas sebagai Menko Polhukam. Dalam acara itu, Wiranto mengaku masih dirawat di RSPAD dan mendapat izin dari dokter.

Ditusuk Teroris

Peristiwa penusukan Wiranto merupakan ujung ketakutan sang terduga teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Dendam berawal dari penangkapan pemimpin JAD Bekasi pada bulan lalu.

Pelaku adalah Syahrial Alamsyah alias Abu Rara yang melakukan penusukan terhadap Wiranto. Belakangan ini, pikirannya digelayuti ketakutan bahwa dia bakal bernasib sama dengan Fazri Pahlawan alias Abu Zee Ghuroba, pemimpin JAD Bekasi. JAD sendiri adalah gerombolan teroris yang bersumpah setia kepada ISIS yang dipimpin Abu Bakar Al Baghdadi di Timur Tengah. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close