Willian Resmi Gabung Arsenal

Willian Resmi Gabung Arsenal

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah berbagai spekulasi, Willian akhirnya resmi bergabung bersama Arsenal dari Chelsea. Ia didatangkan Arsenal secara gratis dan akan diganjar kontrak selama tiga tahun hingga 30 Juni 2023.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sangat bahagia atas terwujudnya transfer Willian ke Emirates Stadium. Arteta meyakini, kehadiran Willian di skuadnya dapat membawa perbedaan yang ujungnya bisa mendongkrak prestasi The Gunners.

“Saya yakin Willian adalah pemain yang benar dapat membuat perbedaan bagi kami. Kami telah memantaunya dalam beberapa bulan terakhir,” ujar Arteta, seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, Jumat 14 Agustus 2020.

Arteta pun memiliki alasan kuat kenapa Willian adalah target utamanya di bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, ciri khas Willian yang bisa bermain di tiga posisi berbeda menjadi alasan utamanya.

“Kami memiliki niat yang jelas, yakni memperkuat sektor gelandang serang dan sisi sayap. Willian bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda. Dengan pengalaman itu, saya harap Willian dapat memberikan kontribusi besar bagi klub ini,” ucapnya.

Willian merupakan rekrutan pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020. Selain Willian, beberapa pemain juga masuk radar Arsenal, seperti Philippe Coutinho (Barcelona) dan Thomas Partey (Atletico Madrid).