Tinju

Wilder Tumbangkan Ortiz di Ronde 7

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Deontay Wilder hanya memerlukan 7 ronde untuk menumbangkan Luis Ortiz dalam laga tinju dunia perebutan gelar kelas berat WBC di MGM Grand Las Vegas pada Sabtu malam 23 November 2019 atau Minggu pagi WIB.

Naik ke ring dengan rekor tak terkalahkan dan status juara bertahan, Wilder terlihat sangat percaya diri. Dia mengenakan jubah bak ksatria negeri fantasi Wakanda, ditambah topeng bermahkota yang bertaburan hiasan laksana berlian.

Ronde pertama pertarungan yang diwasiti Kenny Bayless itu langsung diwarnai serbuan Ortiz untuk mencari ruang pukul ideal. Wilder sendiri terlihat sabar menanti kesempatan untuk membalas serangan. Jab-jab Wilder lebih banyak berperan untuk membuka pertahanan lawannya.

Kepala bagian kanan Ortiz mengucurkan darah di akhir ronde pertama akibat benturan kepala dengan Wilder. Di ronde pertama ini Ortiz unggul, karena berhasil memasukkan satu straight kanan telak ke muka Wilder.

Ronde kedua Ortiz juga masih memegang kendali serangan dan unggul dalam pengumpulan angka, sementara Wilder belum banyak mengubah pola bertarungnya yang lebih sering menunggu.

Hingga ronde keempat Ortiz masih unggul. Beberapa kali serangan petinju berusia 40 tahun itu masuk dan merepotkan Wilder, namun sang juara tetap bertahan. Wilder tak banyak melontarkan pukulan dan seolah hanya menunggu satu kesempatan melepaskan hantaman tunggal yang bisa merobohkan Ortiz.

Wilder mulai membuka serangan di ronde 7, namun Ortiz menjawab serangan sang juara itu dengan balasan yang tak kalah garang. Ortiz terlihat lebih lincah menghindar dan cekatan menepis pukulan Wilder.

Namun Wilder mendapat keuntungan besar di ronde itu, ketika pertahanan Ortiz lebih terbuka akibat banyak menyerang. Satu straight kanan Wilder menembus double cover Ortiz dan langsung menjungkalkannya ke kanvas. Ortiz tak mampu bangkit hingga wasit Bayless menyelesaikan 10 hitungan.

Jadilah Deontay Wilder mempertahankan gelar juara dunianya untuk kali ke-10, yang membuat dia menyamai rekor Muhammad Ali. Wilder juga membuktikan sesumbar bahwa dia akan menyelesaikan laga kedua ini lebih cepat dibandingkan laga pertama, plus menambah rekor bertandingnya menjadi 42-0-1 (41 KO).

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close