WhatsApp di Android Kini Bisa Chatting Sembari Nonton Video

WhatsApp di Android Kini Bisa Chatting Sembari Nonton Video

JAKARTA, SENAYANPOST.com – WhatsApp di Android kini bisa menyusul fitur yang telah lama ada di iOS, yaitu mode Picture-in-Picture (PiP).

Setelah berbulan-bulan pengujian di versi beta, akhirnya pada Senin kemarin, mode PiP itu telah dirilis dan bisa di-update melalui Play Store.

Apa istimewanya PiP? Pada dasarnya ini adalah fitur yang membuat pengguna WhatsApp bisa menonton video sambil terus menjelajah halaman chatting. Video yang dimaksud ini adalah yang dikirimkan ke WhatsApp.

Jadi, ketika pengguna memutar video itu, tampilannya berupa jendela kecil yang melayang di atas obrolan. Fitur ini juga bisa berfungsi dalam pesan grup maupun personal.

BACA JUGA: Forward Pesan di WhatsApp Dibatasi Maksimal 5 Kali

Akan tetapi, perlu dicatat, PiP WhatsApp hanya mendukung video yang ditautkan dari YouTube, Instagram, dan Facebook. Video yang diakses dari sumber lain tidak dapat dibuka menggunakan fitur ini.

Jika kamu ingin menjajal fitur PiP, coba minta kawan mengirimkan tautan link video dari tiga platform media sosial Facebook, YouTube, Instagram. Ketika mengetuk pesan itu, thumbnail menjadi kabur dan tayangan video berputar dalam ukuran jendela yang lebih kecil.

BACA JUGA: Ini Tiga Fitur Baru WhatsApp yang Perlu Anda Tahu

Menariknya, ukuran jendela video itu bisa kita ubah dengan diperkecil maupun diperbesar hingga sebesar layar. Dapat pula digeser ke atas dan ke bawah.

Pembaruan ini tersedia di WhatsApp versi 2.18.280. Jika perangkat kamu menerapkan update otomatis, tak perlu meng-install kembali di Play Store.