Media Sosial

WhatsApp Ancam Blokir Grup yang Namanya Mencurigakan

JAKARTA, SENAYANPOIST.com – Pengguna WhatsApp mulai sekarang sebaiknya hati-hati jika masih ingin menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya, jika grup tersebut memiliki nama yang mengandung kejahatan dan mencurigakan, maka oleh WhatsApp grup beserta seluruh anggotanya akan diblokir secara permanen!

Kejadian ini pun banyak dialami oleh banyak pengguna WhatsApp, antara lain ada laporan dari pengguna komunitas Reddit dengan nama akun Mowe11. Ia menceritakan bahwa seorang temannya menjadi anggota salah satu grup Whatsapp kampusnya dengan memiliki nama grup yang berkesan ilegal.

Tak lama grup tersebut sudah diblokir dan seluruh anggotanya mendapatkan larangan untuk menggunakan WhatsApp.

Selain pengguna Reddit , ada juga laporan dari Fransisco Alfaro yang mengklaim bahwa grup WhatsApp di sekolahnya yang memiliki 100 anggota juga diblokir. Ketika itu ia bangun pagi dan mendapatkan adanya larangan permanen pada semua anggota WhatsApp tersebut.

Laporan lainnya dari PiTiXX yang mengatakan sejak temannya mengubah nama grup WhatsApp yang mengandung kata-kata berbahaya, semua akun anggota pada grup tersebut telah ditangguhkan.

Terakhir laporan dari cuitan di Twitter yang mengatakan ia dilarang untuk menggunakan WhatsApp karena tergabung dalam Grup WhatsApp dengan nama yang ilegal. Ia pun harus menggunakan nomor lain agar dapat mengakses WhatsApp.

Pelarangan ini pun tak memberikan alasan kepada mereka yang diblokir, mereka pun menghubungi WhatsApp namun hanya diberikan balasan otomatis yang mengatakan bahwa mereka telah melanggar ketentuan layanan WhatsApp.

Dan WhatsApp pun tak memberikan solusi lainnya agar mereka yang diblokir masih tetap bisa kembali mengakses.

Gizchina melaporkan, sayangnya tak belum diketahui bagaimana cara WhatsApp mengidentifikasikan nama grup yang mencurigakan tersebut. Namun hal tersebut tampaknya dipengaruhi dengan grup yang sudah lama berdiri dan banyaknya peserta pun jika grup tersebut diberi nama yang berkesan jahat ataupun mencurigakan.

Adanya kejadian ini menjadi peringatan bagi semua pengguna WhatsApp untuk tidak menamai grup dengan sembarang meski hanya untuk lucu-lucuan.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close