FeaturesInternasional

Waw, Sepasang Melon di Jepang Terjual Rp 413 Juta

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sepasang melon premium Yubari di Jepang terjual dalam lelang dengan harga 3,2 juta yen atau sekitar Rp413 juta (kurs Rp129 per yen).

Harga melon tersebut melewati rekor harga buah mewah pada tahun 2017 yang mencapai 3 juta yen. Harga tersebut juga setara dengan harga mobil baru di Jepang.

Lelang buah musiman di Jepang mampu menarik perhatian banyak orang yang mencari gengsi dengan membeli buah ‘mewah’ dengan harga fantastis.

Dilansir AFP, pemenang lelang melon Yubari premium itu adalah sebuah perusahaan pengemasan buah. Adapun lelang berlokasi di Sapporo Central Wholesale Market di Hokkaido Utara.

“Melon Yubari tumbuh dengan baik tahun ini karena sinar matahari telah lama hadir sejak awal Mei,” kata pegawai pasar Tatsuro Shibuta.

Melon Yubari dianggap sebagai simbol status di Jepang. Seperti minuman anggur, melon Yubari banyak dibeli sebagai hadiah prestise untuk teman dan kolega.

Soal kualtas, ciri melon Yubari terbaik adalah yang bentuknya bulat sempurna bagai bola, dengan motif yang merata. Terdapat juga tangkai berbentuk T yang masih menggantung di melon.

KOMENTAR
Show More
Close