Ekonomi

Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Pengurus Koperasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kementerian Koperasi dan UKM meminta masyarakat mewaspadai adanya oknum-oknum yang mengaku sebagai pengurus koperasi dan menjanjikan akan memberikan bantuan untuk pelaku UKM.

Pelaku yang mengaku sebagai pegawai koperasi, biasanya akan meminta sejumlah uang sebagai uang administrasi dengan dalih agar bantuan segera cair.

“Banyak modus penipuan seperti itu yang terjadi dan ini perlu diwaspadai,” kata Deputi Bidang Pengawasan Kemenkop dan UKM, Suparno, di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Ia menambahkan, kalau ada penawaran seperti itu, masyarakat dan pelaku UKM diimbau untuk melakukan pengecelan terlebih dahulu ke koperasi yang menawarkan pinjaman itu.

Dengan adanya klarifikasi semacam ini, tambahnya, kemungkinan masyarakat menjadi korban penipuan akan bisa dieliminir. Selain itu, ini juga akan mematikan kegiatan koperasi nakal.

Pihaknya, lanjut Suparno, akan tetap membina koperasi yang memiliki itikad untuk memperbaiki diri dengan memberikan pembinaan.

Bagi koperasi nakal, pihaknya juga akan memberikan peringatan agar ada langkah perbaikan, namun jika itikad baik yang diberikannya tidak diindahkan, akan ada langkah-langkah tegas yang akan diambil. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close