Politik

Wasekjen Gerindra: Rizieq Shihab Dukung Prabowo di Pilpres 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab mendukung langkah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk kembali menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2019.

Rizieq mensyaratkan dukungan tersebut dapat terealisasi jika Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB) berkoalisi mendukung mantan Danjen Kopassus itu.

Hal tersebut dituturkan Wasekjen Gerindra, Andre Roslade,  yang baru saja mengunjungi kediaman Rizieq di Mekkah, Arab Saudi, Rabu (21/3/2018).

Selain terkait pencapresan Prabowo, Rizieq juga meminta Gerindra, PKS, PAN, dan PBB agar segera berkoalisi pada Pemilu 2019 mendatang.

“Beliau (Rizieq) sih tidak ada masalah, dukung saja, yang penting beliau minta empat partai ini segera berkoalisi,” tutur Andre, Kamis (22/3/2018).

Andre mengaku telah memberitahu Rizieq bahwa Gerindra beriktikad mengusung Prabowo kembali meski mantan Pangkostrad itu masih belum menunjukkan sikap tegas.

Akan tetapi, lanjut Andre, Rizieq tidak terlalu banyak bicara soal komposisi capres dan cawapres yang sebaiknya diusung oleh Gerindra, PKS, PAN, dan PBB. Andre mengatakan Rizieq menyerahkan sepenuhnya kepada kesepakatan yang dibangun antara Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.

“Habib lebih banyak meminta agar keempat partai segera berkoalisi sehingga umat bisa memilih. Terutama juga ulama memberikan masukan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Andre mengatakan bahwa Rizieq ingin Gerindra, PKS, PAN, dan PBB agar segera membentuk koalisi untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Koalisi keempat partai tersebut, kata Rizieq, perlu dibentuk untuk menggantikan rezim pemerintahan Joko Widodo yang didukung oleh sebagian besar partai politik.

Rizieq menganggap Gerindra, PAN, PKS, dan PBB terbukti konsisten menyuarakan aspirasi umat Islam. Misalnya, dengan tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta, dan juga menolak Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan yang diterbitkan pemerintah untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Beliau hanya bicara empat partai ini ya karena semua sudah pro Jokowi. Termasuk PPP sudah pro Jokowi,” demikian Andre.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close