Kriminal

Wartawan Net TV Jadi Korban Penggelapan

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com -Wartawan Net TV Yogyakarta, Andreas Sigit menjadi korban penggelapan yang dilakukan oknum karyawan Dealer Yamaha, Harpindo Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kejadian ini bermula saat korban hendak membeli satu unit sepeda motor baru. Yang diinginkan adalah Yamaha NMax.

Pada November 2018 lalu, Sigit mendatangi dealer sepeda motor tersebut dan bertemu dengan petugas pemasaran dealer berinisial IG. “Saya membayar tunai,” katanya.

Pembayaran itu dilakukan di kantor Harpindo Mlati. Saat pembayaran Sigit menerima kuitansi. Oleh IG disebut sebagai kuitansi sementara sehingga hanya ditulis tangan bukan cetak komputer.

Dijanjikan sepeda motor akan segera dikirim. Namun stelah ditunggu sekian lama tidak ada kabar, Sigit berusaha mencari informasi.

Barulah pada Rabu diperoleh keterangan jika IG ditangkap Reskrim Polres Sleman karena penggelapan uang pembelian sepeda motor milik 13 orang yang salah satu korbannya adalah Andreas Sigit.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Anggaito membenarkan jika jajarannya telah menangkap IG yang disangka menggelapkan uang pembelian sepeda motor milik sejumlah calon pembeli. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close