Olimpiade Tokyo 2020

Warganet Terpana dengan Atlet Lompat Jauh Asal Jepang

Warganet Terpana dengan Atlet Lompat Jauh Asal Jepang
Life Beside Edge

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Viral sebuah video yang menampilkan atlet lompat jauh asal Jepang, Ami Kodama. Parasnya yang rupawan membuat sejumlah warganet terpesona.

Klip yang beredar di media sosial itu, menunjukkan seorang atlet perempuan bernomor punggung 236. Dia tengah bersiap berlari dan kemudian mengambil pijakan lompat jauh di dalam sebuah stadion dan berhasil melompat sejauh 6 meter.

Video hanya tayang kurang dari satu. Meski tergolong pendek, klip menyebar luar karena kecantikan atlet yang ada dalam video tersebut. Viralnya video itu dengan waktu penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 menjadikan banyak orang berasumsi bahwa kejadian tersebut terjadi pada cabang olahraga lompat jauh.

Netizen Tanah Air dan mancanegara pun langsung beramai-ramai mencari siapakah atlet muda berambut pendek tersebut? Tak butuh lama, video yang viral di TikTok dan Instagram itu merujuk pada satu nama yaitu Ami Kodama.

https: img.okezone.com content 2021 08 05 43 2451153 viral-atlet-lompat-jauh-cantik-asal-jepang-bikin-terpesona-warganet-RhweyeLaXO.jpg

Namun demikian, kejadian itu tidak terjadi di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dilansir dari situs Asosiasi Internasional Federasi Atletik (World Athletics), Rabu (4/8/2021), video tersebut kemungkinan diambil pada bulan Mei 2021.

Dari kalender acara World Athletics diketahui bahwa Kodama tampil di nomor lompat jauh untuk tahap kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 di Olimpic Stadium, Tokyo pada 9 Mei 2021.

Saat itu Kodama hanya mampu finis di peringkat empat dengan lompatan sejauh 6,11 meter. Hasil tersebut tak membuat dia bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Kodama sendiri merupakan atlet atletik kelahiran 27 Juni 2000. Berasal dari Hokkaido, dia kini masih tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Tokai. Sejak video tersebut viral, akun media sosial Kodama pun banjir pengikut. Tercatat kini sang atlet telah memiliki 75 ribu pengikut di akun Instagram.