Warganet Bersimpati dengan Foto Masa Muda Dewi Sukarno Ini

Warganet Bersimpati dengan Foto Masa Muda Dewi Sukarno Ini
Dewi Sukarno

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ratna Sari Dewi Sukarno atau lebih dikenal dengan Dewi Sukarno, istri mendiang Presiden pertama RI Sukarno baru saja tampil dalam serial televisi Jepang, The Confidence Man JP: Princess.

Di usianya yang 80 tahun, Dewi mampu membuat banyak orang kagum atas kecantikannya yang awet muda kala berperan sebagai ex-first lady di serial tersebut.

The Confidence Man JP adalah serial populer di Jepang yang tayang perdana di tahun 2018.

Namun, di balik kecantikannya yang awet muda, kehidupannya di masa lalu Dewi mengalami pasang surut.

Pemilik nama asli Naoko Nemoto ini lahir di Jepang pada tahun 1940. Guna mewujudkan impiannya menjadi seorang bintang, Dewi berhenti sekolah untuk bekerja di sebuah klub tempat ia belajar menyanyi dan menari.

Pada usia 19 tahun, Dewi bertemu Sukarno (yang saat itu berusia 57 tahun) di sebuah bar di Tokyo, saat mantan presiden Indonesia itu sedang berkunjung ke Jepang.

Keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Meskipun Sukarno sudah menikah, Dewi kembali ke Indonesia bersamanya sebagai kekasihnya.

Tidak sampai tiga tahun dari pertemuan itu, keduanya menikah. Dewi menjadi istri ketiga Sukarno dan ibu negara Indonesia, sehingga dia kerap menghadiri acara sosial penting.

Dari pernikahan Dewi dan Sukarno, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Kartika.

Namun, masa indah pasangan tersebut tidak berlangsung lama.

Pada tahun 1967, Sukarno diturunkan. Ia menjadi tahanan rumah sampai kematiannya pada tahun 1970. 

Dewi pun harus mengasingkan diri bersama Kartika di Swiss, Paris, dan New York. 

Pasca wafatnya Sukarno, Dewi aktif dalam bisnis pertunjukan Jepang dengan karismanya. Dia dikenal sebagai "Mrs Dewi." 

Saat ini Dewi menetap di Tokyo dan menjalankan bisnis kecantikan serta perhiasan. 

Selain itu, ia juga tampil sebagai juri kontes kecantikan di stasiun televisi Jepang. 

Baru-baru ini, dia mengunggah fotonya bersama putrinya Kartika yang masih kecil di akun Instagram-nya, @dewisukarnoofficial. Turut disertakan keterangan pada unggahan tersebut, bahwa foto diambil pada tahun 1967. 
Terlepas dari hal yang dia alami selama masa pengasingan, Dewi tetap terlihat cantik di dalam foto itu. Dewi menggendong putrinya dan tersenyum bahagia, sehingga warganet memberi berbagai komentar. 

"Definisi wanita cantik, kuat, dan berkelas yg sesungguhnya. Panjang umur ibu," tulis akun @rizkahardest. 

"Cantik banget, sehat terus ya buu," celoteh akun @neisya_agrll. Sementara itu, akun @giofanyv. mengomentari, "Ibu dewi definisi cantik tak lekang oleh waktu."