Lintas Daerah

Warga Yogyakarta Doakan Ganjar Pranowo

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com — Ratusan warga Yogyakarta, Senin (25/6/2018) malam berkumpul di Tugu de Witte Paal Yogyarta untuk mendoakan Ganjar Pranowo.

Kegiatan bertajuk Umbul Donga Kagem Mas Ganjar itu kata Koordinator Kegiatan Agus Sunandar, tanpa muatan politik.

“Malam budaya bertema Umbul Donga Kagem Mas Ganjar itu dilakukan tanpa muatan politik apa pun karena warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak memiliki hak suara untuk Pilkada Jawa Tengah,” katanya.

Kegiatan ini, katanya, merupakan wujud terima kasih warga DIY kepada Ganjar Pranowo karena beliau merupakan salah satu inisiator Undang-Undang Keistimewaan (UUK) DIY saat menjadi anggota Komisi II DPR RI.

Ia menyebutkan aksi budaya ini digelar dengan konsep empat bregada yang berjalan dari empat penjuru mata angin dan berkumpul di Tugu ‘golong gilig’. Konsep itu didasari atas karakter masyarakat DIY yang menjunjung kebudayaan,” katanya.

Empat bregada yakni Pasembojo, Surodirjan, Purbonegoro, dan Suryodirjan melakukan kirab dari empat penjuru mata angin yakni utara, selatan, barat, dan timur kemudian berkumpul menyatu di Tugu “golong gilig”. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close