Lintas Daerah

Warga Lamongan Kirim 34 Truk Bantuan ke Palu dan Donggala

LAMONGAN, SENAYANPOST.com – Dikoordinir Pemda Lamongan, masyarakat Lamongan mengirimkan bantuan sebanyak 34 truk, dan pemberangkatanya resmi dilepas Bupati Lamongan H Fadeli, di depan Pendopo Lokatantra, Selasa (2/10/2018).

Bantuan berbagai jenis makanan ringan, air mineral, kebutuhan perempuan dan sembako tersebut, seperti disampaikan oleh Fadeli, dimobilisir sejak Senin (1/10/2018) mulai dari Aparatur Sipil Pemerintah (ASN) hingga masyarakat umum melalui Kecamatan nya masing-masing untuk ikut peduli menyisihkan rejekinya untuk saudara di Palu dan Donggala.

Bantuan tersebut lanjutnya, terdiri dari Mie Instans sebanyak 11.425, air mineral 4.844, beras 8,5 ton, dan sebanyak 2000 paket sembako ada gula, biskuit sarden dan perlengkapan perempuan.

“Alhamdulillah dengan waktu dua hari ini terkumpul bantuan sebanyak 34 truk,” terangnya.

Bantuan ini nantinya akan langsung dikirim ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, melalui jalur laut, dengan menggunakan Kapal Perang AL melalui Posko Armatim di Surabaya, yang telah disiapkan untuk mengangkut bantuan resmi dari mana saja.

“Bantuan ini langsung dikirim, sebenarnya bantuan dari Lamongan baru mau diberangkatkan pada Rabu (3/10/2018) berhubung ada Kapal AL yang malam ini berangkat melalui jalur resmi, sehingga bantuan ini kita berangkatkan lebih cepat dari rencana,” kata Bupati Fadeli.

Bantuan ini lanjut Fadeli, akan ada lagi karena antusias masyarakat begitu besar untuk ikut membantu masyarakat yang ada di Palu dan Donggala yang mengalami musibah gempa dan tsunami.

“Ini kita berangkatkan dulu untuk yang 34 truk, dan insya Allah ada lagi pemberangkatan gelombang kedua,”ujarnya.

Bantuan ini sendiri tambah Fadeli, murni karena sukarela dari masyarakat dan ASN di Pemda Lamongan, juga bukan dari APBD.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan ASN di Lamongan yang telah suka rela membantu saudara kita yang ada di Palu dan Donggala, semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban mereka,”harapnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close