Nasional

Warga Lahat Tewas Diterkam Macan Dahan

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Kuswanto (28 tahun) warga Desa Pulau Panas, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan tewas diterkam hewan buas yang diduga harimau saat tengah berada di kebun kopi miliknya, Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sementara, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan Seksi Konservasi Wilayah (BKSDA SKW) II Lahat menduga korban bukan ditekam harimau tetapi macan dahan. Pihak BKSDA SKW II Lahat saat ini tengah mendalami kasus tewasnya seorang warga Lahat akibat diduga diterkam Harimau atau Macan Dahan itu.

“Hasil sementara yang kita konfirmasi dari Kades setempat merupakan macan dahan. Kulit hewan buas itu kotak-kotak. Namun, saat ini masih kita dalami, ” ujar Kepala BKSDA II Lahat, Martialis, di Lahat, Minggu siang (17/11/2019).

Ia mengatakan, jika benar macan dahan, dikatakan Martialis berarti beda dengan harimau yang ada di Pagaralam yang seorang wisatawan asal Sekayu saat berada di gunung Dempo.

Sementara sebelumnya, kejadian mengerikan baru dialami Irfan (19) seorang wisatawan asal Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) saat sedang berkemah di Gunung Dempo. Lelaki tersebut dikabarkan kena terkam Harimau Gunung Dempo yang turun ke kaki gunung.

Dijuluki Nenek Gunung, Harimau belang menyerang sang wisatawan hingga terluka di bagian wajah, Jumat (15/11/2019). Beruntung sang wisatawan dikabarkan selamat dari amukan sang raja hutan. Saat ini, pihak kepolisian dan pemerintah sudah memberikan imbauan untuk tak berkemah di sekitar kaki gunung Dempo. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close