Lintas Daerah

Warga Kaget, Pasutri Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Cianjur

CIANJUR, SENAYANPOST.com – Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap pasangan suami istri (pasutri) berinisial DS (24) dan DK (25) terduga teroris di Kampung Cibodas, RT 003/001 Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Kamis (14/11/2019).

Penangkapan kedua terduga teroris ini dilakukan di tempat yang berbeda, sang suami DS (24) ditangkap di sebuah madrasah sementara sang istri DK ditangkap di rumah kontrakan.

Ketua RT 03 Suryadi (47) mengatakan, bahwa ia dan warga lainya tak menyangka jika DS dan DK ada kaitanya dengan jaringan teroris.

“Saat penangkapan pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB warga kaget,” katanya.

Ia mengatakan suami-istri itu yang mengontrak di wilayahnya masuk tanggal 31 Oktober, namun sejak tinggal di kontrakan itu pasangan suami tersebut jarang bergaul.

“Meski mereka telah menyerahkan bio data, namun kami tak dekat dengan mereka,” katanya.

Kaporles Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto melalui Paur Humas Polres Cianjur Ipda Budi Setiayuda mengatakan, penangkapan DS dan DK merupakan kewenangan Polda Jabar dan Mabes Polri.

“Kalau kita di sini sifatnya hanya mem-backup saja. Jadi, mohon maf kami tidak bisa memberikan statement dan pernyataan apapun,” kata Budi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close