Nasional

Warga Dukung Polisi Tuntaskan Kasus Terorisme

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Belasan warga Yogyakarta yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama, Majelis Dzikir Gusdurian dan Relawan Cinta Yogyakarta, Kamis (10/5/2018) siang mendatangi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta di Jalan Pajajaran, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan ungkapan rasa duka yang mendalam atau gugurnya lima anggota Polri dalam kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat serta sejumlah lainny terluka.

Sekretaris PW NU Daerah Istimewa Yogyakarta, Umaruddin Masdar mengatakan, warga Yogyakarta khususnya yang saat ini mendatangi Polda DIY, mendukung sepenuhnya langkah polisi menangani kasus-kasus terorisme secara tegas dan sampai ke akar-akarnya.

“Aksi terror tidak mewakili kelompok-kelompok Islam. Islam itu damai, tidak mengajarkan terror,” ujarnya.

Mereka ini mendatangi  Markas Polda DIY ini dengan mengenakan pita hitam di lengan tangan mereka sebagai tanda duka dan menyerahkan karangan bunga sebagai symbol dukungan warga terhadap langkah Polri.

Kedatangan mereka ini diterima jajaran perwira menengah Polda DIY yang dipimpin Kompol Edi Basunando.

Selain menyerahkan karangan bunga, dalam kunjungan itu mereka juga mengaak warga Yogyakarta terus berdoa untuk kejayaan polisi dan untuk memohonkan kekuatan bagi keluarga polisi yang menjadi korban ulah teroris dan sekaligus memohonkan agar para polisi yang gugur itu menjadi syuhada. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close