Nasional

Warga Desa Sangiang Tanjung Tak Percaya Jokowi Mau Masuk Kampung

Lebak – Warga Desa Sangiang Tanjung Tak Percaya Jokowi Mau Masuk Kampung dan membagikan sembako di beberapa titik di Banten. Salah satu yang disasar hari ini adalah Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.
Sejak pagi para warga setempat sudah berkumpul di lokasi pembagian sembako, Senin (4/6/2016). Sebagian besar berjongkok seadanya karena kursi yang tersedia tak cukup untuk tampung semua warga.
“Dadakan, spontan dikasihtahunya mah. Baru kemarin sehabis lohor ada aparat datang ke desa,” kata Ketua RW setempat, Suhendi saat berbincang di lokasi.
Hanya ada 1 RW di desa yang memiliki warga berjumlah 5.326 orang itu. Terdiri dari 1.327 kepala keluarga, mayoritas warga bekerja sebagai buruh tani dan buruh lepas.
“Awalnya warga mah enggak percaya kalau Pak Jokowi mau ke sini. Kita pikir, mana mungkin Presiden mau masuk-masuk ke kampung kayak begini,” imbuh Suhendi.

Joko Widodo Membagikan Sembako di Lebak
Joko Widodo Membagikan Sembako di Lebak
Rencana kedatangan Jokowi diberitahukan oleh aparat dari Kodim setempat. Setelah pemberitahuan itu, warga pun dibagikan kupon pengambilan sembako yang berjumlah 1.000 paket.
“Tapi aparatnya terus-terusan bilang kalau betul bapak Jokowi mau datang. Jadi akhirnya sore-sore warga percaya,” ungkap Suhendi.
Hingga pukul 12.00 WIB warga masih setia menanti kedatangan Jokowi. Mereka menanti di dekat jembatan gantung yang akan dilintasi Jokowi.
“Biasa mah lihat di TV saja. Kirain cuma di Jawa Tengah saja blusukannya,” pungkas Suhendi.
(dtc)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close