Warga Ciganjur Dievakuasi Perahu Karet, Air Banjir Sempat Capai 1,5 M

Warga Ciganjur Dievakuasi Perahu Karet, Air Banjir Sempat Capai 1,5 M
Banjir di Ciganjur, Jakarta Selatan. (foto Detikcom)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Banjir yang terus meninggi membuat warga Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan (Jaksel) harus mengungsi. Warga dievakuasi dengan perahu karet.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (10/10/2020) malam, banjir masih menggenangi Jalan Damai RT 4/RW 2 Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan. Ketinggian banjir antara 1 hingga 1,5 meter.

Petugas gabungan dari Basarnas, BPBD DKI, hingga relawan Aksi Cepat Tanggal (ACT) bersiaga di lokasi. Petugas mengevakuasi warga dengan perahu karet.

Hingga pukul 00.00 WIB dini hari, setidaknya ada 5 perahu karet disiagakan di lokasi. Terlihat seorang ibu bersama bayinya dievakuasi dengan salah satu perahu karet.

Ada pula warga yang memilih berjalan menerjang banjir menuju rumahnya. Terdapat lokasi pengungsian tak jauh dari Jalan Damai Ciganjur. Warga terlihat duduk-duduk dekat lokasi pengungsian.

Sebelumnya, banjir yang melanda wilayah Ciganjur, Jakarta Selatan menewaskan 1 orang. Selain itu, sebanyak 300 rumah warga terendam banjir.

Ada pula 2 warga lain yang menjadi korban dan telah dievakuasi ke rumah sakit. Data terakhir menunjukkan ada sebanyak 100 orang yang terdampak banjir di Ciganjur dan dievakuasi. (ws)