Lintas Daerah

Warga Bubarkan Aksi Bakar Pos Polisi

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Aksi demo memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di pertigaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta diwarnai dengan aksi bakar pos polisi.

Massa aksi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini semula melakukan aksi dengan tertib, namun kemudian ada yang melakukan pelemparan molotov ke pos polisi, sehingga menyebabkan api berkobar di dalam pos.

Polisi yang berjaga pun memilih menjauh untuk menghindari massa yang semakin beringas. Namun, saat peserta melemparkan molotov ke dua ke arah pos polisi yang sudah terbakar, warga yang semula menonton serentak berteriak dan tanpa komando menyerbu para peserta aksi dengan tangan kosong.

]ads2]

Massa aksi pun bubar masuk ke kampus UIN Sunan Kalijaga. Namun warga yang sudah jengkel kemudian mengejar massa aksi, hingga setidaknya lima orang yang diduga pelaku berhasil ditangkap dan diserahkan ke polisi.

Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri yang berada di lokasi meminta masyarakat tidak brutal dan menyerahkan penanganan itu ke polisi.

“Serahkan kepada polisi. Kami akan menangani dengan tegas,” katanya.

Warga pun menuruti perintah Kapolda dan penyisiran dilanjutkan oleh polisi.

Dengan pembubaran itu, suasana semakin kondusif. Meski demikian, polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close