Wanjakti Segera Proses Nama Calon Kabareskrim Pengganti Listyo Sigit

Wanjakti Segera Proses Nama Calon Kabareskrim Pengganti Listyo Sigit
Listyo Sigit | Istimewa

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kepolisian RI mengaku hingga saat ini belum menyiapkan nama calon pengganti Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit telah disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menjadi Kepala Kepolisian RI (Kapolri) selanjutnya, menggantikan Jenderal Idham Azis.

"Sampai saat ini belum. Yang jelas proses pengangkatan ada namanya Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) yang akan memproses semua itu," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono saat dikonfirmasi pada Ahad, (24/1/2021).

Wanjakti, kata Rusdi, bakal mendiskusikan nama-nama perwira tinggi yang dianggap mampu memangku jabatan sebagai Kabareskrim, termasuk menentukan kriteria.

Indonesia Police Watch (IPW) sebelumnya telah membeberkan sejumlah nama yang memiliki potensi besar menjadi pengganti Listyo Sigit. Setidaknya ada empat kandidat, yakni Kepala Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Alfinta. Lalu Kapolda Jawa Barat Irjen Ofiri dan Wakil Kabareskrim Irjen Wahyu Adhiningrat.