Hukum

Wanita Korban Intimidasi di CFD Buat Dua Laporan Polisi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Susi Ferawati, korban intimidasi sejumlah orang yang mengenakan pakaian #2019GantiPresiden resmi mengadu ke Polda Metro Jaya. Didampingi Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, Susi membuat dua laporan sekaligus.

Satu laporan terkait intimidasi yang dialaminya di lokasi car free day (CFD), kawasan Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018). Satu laporan lainnya terkait dugaan ancaman melalui media sosial.

“Laporan pengancaman itu terduga pelaku ikut membuli di akun Twitter. Kata-katanya ‘kalau ibu enggak mau disoraki, enggak usah lewat situ’, ada kata-kata suruh buka baju juga,” kata Muannas di Markas Polda Metro Jaya, Senin (30/4/2018).

Muannas menjelaskan, dalam dua laporan yang dibuat kliennya, pihak terlapor masih dalam keterangan dalam penyelidikan (lidik).

Sementara itu, Susi mengaku tidak berniat untuk mencari masalah di lokasi CFD. Susi menjelaskan, niat dirinya datang ke lokasi hari bebas kendaraan bermotor itu hanya untuk berolahraga.

“Enggak, enggak tahu, saya gak tahu, saya enggak berpikir kalau ternyata dari arah Sudirman ada juga dari yang kelompok hitam itu. Kita santai saja, bahkan mereka jalan di tengah kita, biasa saja. enggak olok-olok mereka,” ungkap Susi.

Laporan pertama yang dibuat Susi diterima dengan nomor registrasi: LP/ 2374/ IV/ 2018/ PMJ/ Dit. Reskrimum. Materi laporan mengenai perlindungan anak dan perbuatan tidak menyenangkan disertai ancaman kekerasan dan pengeroyokan.

Sedangkan, laporan kedua diterima dengan nomor registrasi: LP/ 2376/ IV/ 2018/ PMJ/ Dit.Reskrimsus. Materi laporan terkait pengancaman melalui media sosial.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close