Lintas Daerah

Wali Kota Solo Ancam Tutup Kios Pedagang Tak Pakai Masker

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pedagang di kota Solo yang kedapatan tak pakai masker akan ditutup kiosnya. Ancaman ini dilontarkan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyusul tingginya kasus corona covid-19 di wilayah yang dipimpinnya itu.

Rudy menilai upaya pemerintah sudah maksimal, tetapi tetap butuh dukungan dari masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Bagi pedagang yang melanggar, ketahuan pada saat kita tindau, seketika itu kepala pasar atau kepala dinas untuk menutup kios atau pelataran untuk tidak berjualan lagi, pulangkan,” kata Rudy, Selasa (14/7/2020).

Rudy pun menjelaskan, sanksi juga diberikan kepada pembeli jika kedapatan tak bermasker. Kartu tanda penduduk (KTP) warga tersebut akan disita petugas. Politisi PDI Perjuangan ini pun menuturkan, sejumlah pegadang yang ada di Solo tak semuanya warga lokal.

“Kalau enggak kaya gitu, kita sudah kerja begini, persoalannya pedagang itu bukan orang Solo semua,” katanya.

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 Kota Solo hingga Selasa (14/7/2020), sudah menembus angka 71 orang. Rinciannya, 38 sembuh, 28 rawat inap dan 5 meninggal. Jumlah tersebut tersebar di lima kecamatan yakni Laweyan, Serengan, Kecamatan Pasar Kliwon, Jebres dan Banjarsari.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close