Lintas Daerah

Wali Kota Bandung: Hidupkan Ronda untuk Minimalisir Kejahatan

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Budaya ronda diharapkan dapat dihidupkan kembali dalam rangka meminimalisir terjadinya tindak kejahatan di wilayah masing-masing di Kota Bandung.

“Budaya ronda itu cukup baik. Bukan hanya menjaga keamanan tetapi juga silahturahmi. Ngaronda bari ngaliwet jeung ngopay. Melalui camat dan lurah, nanti saya akan imbau agar warga menggiatkan ronda,” ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Kota Bandung, Senin (3/12/2018).

Upaya penghidupan ronda tersebut terkait dengan adanya aksi kejahatan seperti begal, di Kota Bandung. Ia juga meminta Perlindungan Masyarakat (Linmas) agar lebih optimal, untuk menjaga wilayahnya masing-masing.

Pemkot Bandung terus mengupayakan menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bandung. Pihaknya juga telah secara rutin menggelar pertemuan lintas sektoral.

“Pertemuan Forkompinda telah rutin digelar. Tujuannya, tentu untuk terus berkoordinasi menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bandung,” katanya.

Pria yang akrab disapa Mang Oded tersebut menyatakan akan menambah jumlah CCTV di Kota Bandung untuk membantu kepolisian menekan tindak kejahatan.

“Kemarin saya sudah berbicara dengan pak Kapolrestabes. Kita memang tengah menghadapi dinamika kerawanan keamanan. Kita akanterus meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya menambah jumlah CCTV seperti yang diinginkan polisi,” jelasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close