Walau Pendampingnya Bukan Airlangga, Jokowi Tetap Didukung Golkar

Walau Pendampingnya Bukan Airlangga, Jokowi Tetap Didukung Golkar

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Golkar tetap akan memberikan dukungan penuh kepada Jokowi sebagai calon presiden meski yang menjadi pendampingnya bukan Airlangga Hartarto.

“Munas, Partai Golkar telah memutuskan Jokowi Capres dari Golkar tanpa syarat maka pilpres. Karena itu, meski cawapres bukan Ketua Umum DPP Partai Golkar, partai ini tetap harus mendukung Jokowi,” kata Ketua DPP Ormas Kosgoro, Gandung Pardiman, Selasa (7/8/2018) di Yogyakarta.

Menurut dia, Partai Golkar juga tidak akan mengancam akan memindahkan dukungannya ke capres lainnya, ketika nama yang digadang Partai Golkar ini tidak masuk bursa cawapres mendampingi Jowoki.

“Setidak dukungan kepada Jokowi ini akan berimbas kepada Golkar yang bertambah banyak karena sejauh ini hanya PDI Perjuangan yang mendapatkan imbas dengan diusungnya Jokowi sebagai capres 2014 yang lalu. PKB dan partai koalisi lainnya tidak ada tambahan suara,” kata Gandung.

Ia mengakui dalam tiga hari terakhir ini menjadi masa krusial untuk menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

“Wajar semua kubu saling menunggu dan melihat siapa cawapresnya meski dikubu diluar jokowi belum ada capres yang resmi diusung apalagi cawapresnya,” katanya. (AF)