Wakil Wali Kota Tegal Klarifikasi soal Dikabarkan Hilang Sejak 11 Februari 2021

Wakil Wali Kota Tegal Klarifikasi soal Dikabarkan Hilang Sejak 11 Februari 2021
Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi

TEGAL, SENAYANPOST.com - Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi membantah tak menjalankan tugas sejak 11 Februari 2021 seperti yang disampaikan Sekda Kota Tegal, Johardi. 

Dia juga mengklarifikasi soal informasi yang menyebut dia hilang tanpa kabar.

"Tanggal 15, saya masih bersama nelayan di Jongor. Artinya saya masih menjalankan tugas sebagai wakil wali kota, tanggal 16 pun sama, tanggal 17 pun sama masih ada di sini. Ini mesti diklarifikasi barangkali ada mis," kata Jumadi, Senin (22/2/2021).

Jumadi mengaku selama ini masih tinggal di rumah dinasnya. Ia hanya sempat pergi ke luar kota sebentar saat akhir pekan kemarin. 

"Saya pergi ke kediaman pribadi. Sabtu Minggu kan libur," kata Jumadi dilansir Panturapost.

"Hari ini saya gak ke kantor namun akan menerima tamu dari mahasiswa di rumah dinas.  Tetap melakukan aktivitas sebagai Wakil Wali Kota membantu menjalankan tugas di pemerintahan," sambung Jumadi.

Jumadi menyampaikan, dirinya tidak masuk ke kantor di Balai Kota Tegal baru mulai 19 Februari. Itu pun setelah sopir dan ajudan pribadinya ditarik. 

"Hari ini saya tidak ke kantor, karena tidak ada sopir dan ajudan. Saya tidak mungkin ke sana nyetir sendirian. Dan saya juga tidak tahu jadwal, biasanya saya tanya ajudan," katanya.

"Sejak 19 kemarin ajudan tidak ada, sopir tidak ada ya saya tidak ke kantor, karena tidak ada sopir dan ajudan, jadi saya hanya menerima tamu di rumah dinas," sambungnya.

Jumadi mengaku tidak tahu mengapa sopir dan ajudannya ditarik Sekda. Bahkan, tidak ada pemberitahuan ke dirinya. 
"Sejak tanggal 19. Saya tidak tahu. Tidak ada pemberitahuan kepada saya," katanya.

Sebelumnya Jumadi dikabarkan ‘menghilang’ tak ada kabar. Belum diketahui keberadaan orang nomor 2 di Kota Tegal tersebut sejak meninggalkan tugas pada 11 Februari 2021.

Sekda Kota Tegal Johardi mengatakan, setelah mendapat informasi dari ajudan, dirinya kemudian berusaha mencari kabar tentang keberadaan Wakil Wali Kota.

“Sejak 11 Februari 2021, Pak Wakil tidak berada di tempat, info dari ajudannya. Saya kemudian sudah beberapa kali telpon juga tidak diangkat,” kata Johardi, kepada wartawan usai mengikuti rapat di Kantor Diskominfo, Senin (22/2/2021).

Disampaikan Johardi, Wali Kota Dedy Yon berulangkali memintanya untuk mencari kabar keberadaan wakilnya. Johardi bahkan sempat menghubungi istri Wakil Wali Kota, yang juga ternyata masih mencari keberadaan suaminya.

“Perhatian Pak Wali Kota sempat menanyakan keberadaannya, mudah-mudahan pak wakil sehat wal afiat dilindungi Allah SWT,” pungkasnya.