Wakil Direktur RSI Sragen Meninggal Terkena Corona

Wakil Direktur RSI Sragen Meninggal Terkena Corona
Penyemprotan disinfektan di RSI Amal Sehat Sragen. (Foto/Istimewa)

SRAGEN, SENAYANPOST.com - Wakil Direktur Non Medis RSI Amal Sehat, Kabupaten Sragen, Bambang HP, meninggal dunia dengan status positif virus corona COVID-19. 

Pihak rumah sakit telah melakukan tracing dan sebanyak 18 orang dengan kontak erat dengan almarhum menjalani tes swab.

"Betul (Wakil Direktur RSI meninggal dunia). Hasil swab almarhum positif (Corona)," ujar Direktur RSI Amal Sehat Sragen Rachmat Basoeki Soetarjo dikutip detikcom, Selasa (17/11/2020).

Rachmat menjelaskan Bambang meninggal saat menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo, Senin (16/11). Sebelumnya, dokter yang berdomisili di Karanganyar itu sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

"Kemungkinan penularan keluarga di Karanganyar. Sudah di-tracing, di rumah hanya dengan istrinya saja. Istrinya tadi pagi sama-sama di-tracing oleh DKK Karanganyar, tinggal nunggu hasilnya," terangnya.

Sebagai langkah lanjutan, lanjut Rachmat, pihaknya telah melakukan tracing para pihak yang kemungkinan berkontak dengan Bambang. Hasilnya, 18 orang menjalani tes swab di Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen hari ini dengan hasil negatif.

Rachmat juga memastikan pelayanan di RSI Amal Sehat Sragen tetap berjalan seperti biasa. Meski begitu sejumlah ruangan yang pernah didatangi oleh almarhum di RSI Amal Sehat Sragen telah disemprot disinfektan.

"Sudah kami lakukan kemarin langsung, begitu meninggal jam 14.00 WIB, langsung sekitar jam 16.00 WIB ruangan beliau dan sekitar yang didatangi beliau kita sudah fogging disinfektan semuanya. Besok pagi diulang lagi," urainya.